Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Membuat Kolam Ikan Koi ?

Kolam Ikan Koi. Langkah bikin kolam ikan koi ini mungkin saja belum Anda kenali. Ikan koi serta ikan mas yang lain dapat tumbuh dengan ukuran yang cukup besar. Mereka ini baiknya dipelihara di kolam ikan yang besar, dengan adanya banyak filter serta pergantian air dengan cara berkala, katakanlah satu minggu sekali. Dengan kolam ikan memiliki ukuran pas, filter, serta peralatan yang lain, memelihara serta membuat kolam ikan koi dapat cukup mengasyikkan. 

Bikin Kolam Ikan Koi 

Banyak hal yang diperlukan untuk kolam ikan koi. 

Kolam ikan yang cukup besar untuk ikan koi, sekitar 37 liter per inci, untuk ikan koi dewasa. Jadi, untuk ikan koi dewasa, Anda memerlukan sekurang-kurangnya kolam ikan dengan kemampuan 1. 000 liter. 

Kolam Ikan Koi
Kolam Ikan Koi

Suatu filter air yang dapat mensirkulasikan sejumlah besar kotoran serta makanan bekas. Anda juga memerlukan pompa air besar untuk memberikan oksigen ke air Anda. 

Untuk bikin kolam ikan koi, Anda mesti pilih tempat, entahpun itu di taman maupun ditempat lain dirumah Anda. Letak kolam ikan koi ini sangatlah utama. Bila Anda sudah memastikan tempat kolam ikan koi ini, yakinkan kolam ikan koi itu jauh dari tanaman atau tanaman tetangga Anda, lantaran pupuk dapat membunuh ikan koi Anda. 

Anda mesti isi air kolam dengan conditioner air. Dalam kolam ikan koi yang akan anda buat sekurang-kurangnya mesti 1. 2 mtr.. 

Anda mesti ganti kolam air Anda tiap-tiap minggu. Ingatlah untuk memberikan conditioner air sesudah ganti air. 

Ikan koi bakal tidur sepanjang musim dingin, lantaran suhu hawa yang alami penurunan. Pada iklim yang lebih dingin, Anda mesti meyakinkan permukaan air kolam ikan koi anda tak tertutupi es. Bila kolam tertutupi es, tuangkan air panas untuk melelehkan es. 

Berikanlah makanan pada ikan koi Anda, 2-3 kali dalam satu hari, pada saat Anda mempunyai filter air yang bagus. Janganlah berikan makanan berlebihan. Berikanlah suplemen makanan, seperti potongan buah-buahan. 

Panduan serta Peringatan Menjaga Ikan Koi 

  • Coba untuk pelihara ikan koi sesedikit mungkin saja di kolam ikan Anda. 
  • Ikan koi serta ikan mas membuahkan sangat banyak kotoran, jadi Anda mesti memantau kolam dengan baik. Janganlah tempatkan batu di basic atau dasar kolam, lantaran makanan serta kotoran bakal berakumulasi serta kolam ikan koi Anda bakal dipenuhi limbah.


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Membuat Kolam Ikan Koi. Semoga dengan kita membaca artikel tentang Membuat Kolam Ikan Koi, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
segiempat<dot>com

Post a Comment for "Ingin Membuat Kolam Ikan Koi ?"