Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Anda Pelihara

Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Anda Pelihara - Ikan Hias Air Tawar. Sepertinya sangat mengasyikkan memelihara ikan hias air laut di aquarium? Bentuk serta warnanya yang lucu-lucu bahkan juga ikan-ikan air laut di kenal lebih agresif.  Bila dibanding dengan beberapa jenis ikan air tawar, ikan hias air laut lebih bervariasi warna dan bentuknya. 

Pelihara ikan hias air laut bukan hal yang mudah, perlu perawatan yang ekstra dari pada ikan hias air tawar. Bila sebelumya belum pernah pelihara ikan hias air laut, ada baiknya di awali dengan pelihara ikan yang digolongkan mudah di pelihara.

Yang biasanya menjadi kendala dalam memelihara ikan hias air laut adalah saat proses mengganti air akuarium kita butuh air laut yang bersih dan tentunya tidak mudah mendapatkanya.

Namun jika anda ingin mencoba memeliharanya mungkin nama-nama ikan hias air laut di bawah bisa menjadi pilihan.

Hal yang penting untuk di perhatikan dalam memelihara ikan hias air laut adalah, ketersediaan air laut di sekitar anda, makananya, harganya, izinya apakah di lindungi atau tidak dan tingkat bahayanya.

Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Anda Pelihara

Ikan Hias Air Laut Watchman Gobies 

Ikan hias watchman gobies dengan nama ilmiahnya Cryptocentrus. Ikan ini populer dengan beberapa pola, namun pola yang populer adalah bluspotted serta pink spotted watchman goby. 



Watchman goby adalah ikan yang agresif serta satu diantara banyak spesies ikan hias air laut yang pas untuk beberapa pemula yang ingin memelihara, Karena ikan hias air laut ini mempunyai ketahanan tubuh yang kuat. Makanan pokok untuk ikan hias watchman umumnya mengonsumsi udang kecil. 

Ikan Hias Air Laut Angelfish

Angelfish adalah ikan yang mempunyai nama ilmiah Pomancanthidae. Ikan ini mempunyai bentuk pipih lebar yang sudah menjadi cirinya. Sangat banyak pola untuk type ikan hias air laut ini. 



Nyaris semuanya spesiesnya mempunyai ciri khusus seperti motif garis-garis pada tiap-tiap sisi badan ikan. 

Ikan Hias Air Laut Blue Devil

Ikan hias air laut blue devil mempunyai nama ilmiah Paraplesiops bleekeri. Merupakan ikan yang memiliki badan estetis, nama ikan ini tak seseram bentuknya. 



Badannya tidak terlalu besar, jika memelihara ikan ini tidak perlu memakai aquarium yang besar lantaran rata-rata type ikan ini condong ramping serta kecil dengan warna biru dibagian badan berbintik putih. 

Sebaiknya bila menginginkan pelihara ikan hias air laut blue devil berikanlah sebagian ornament karang di aquarium, lantaran di habitat aslinya ikan ini suka berenang di antara karang-karang. 

Ikan Hias Air Laut Botana Blue Tang

Paracanthurus hepatus adalah nama ilmiah dari ikan hias air laut botana blue tang. Blue tang lebih populer dengan nama botana oleh beberapa penggemar ikan di indonesia. 



Ikan ini mempunyai banyak jenis, salah satunya botana biru, botana kasur serta botana kacamata. Ikan botana merupakan ciri-ciri ikan yang bernama “Dory” dalam film “Finding Nemo” atau "Finding Dorry", bila anda pernah menontonnya

Ikan Hias Air Laut Yellow Tang

Masih tetap dalam keluarga tang, yaitu yellow tang yang mana adalah type ikan yang pas untuk pemula untuk memelihara ikan hias air laut. 



Dalam nama ilmiahnya yellow tang mempunyai nama zebrasoma flavenscens serta dalam keluarga tang adalah type yana paling aktif bergerak. 

Ikan Hias Air Laut Badut Clownfish

Siapa yg tidak kenal dengan ikan badut clownfish? Ikan ini adalah pemeran utama dalam film “Finding Nemo”. Type ikan hias air laut ini mempunyai nama ilmiah amphiprioninae. 



Bamyak yang tidak tahu kenapa ikan hias tersebut di juluki ikan badut, mungkin saja lantaran warnanya yang mirip kostum badut. 

Ikan yang lucu ini begitu suka sekali bersembunyi di antara terumbu karang, jadi bila menginginkan memelihara ikan hias clownfish mesti sediakan karang di aqurium, supaya ikan ini terasa ada di habitatnya.

Ikan Hias Air Laut Lion Fish

Lion fish adalah ikan hias air laut termasuk juga dalam keluarga Scorpaenidae yang mana memiliki nama ilmiah Pterois. Ikan ini mempunyai beberapa ornament ditubunya yang berupa seperti duri. 



Perlu di perhatikan untuk lebih selektif ikan mana saja yang dapat digabung dalam satu aquarium, lantaran makanan ikan lion fish berbeda makanan ikan hias air lautnya yang lain. Juga ikan ini memiliki racun pada durinya jadi berhati hatilah jika ingin memelihara ikan ini.

Selain nama-nama ikan hias air laut di atas yang merupakan jenis ikan hias laut mudah di pelihara, faktor lain yang perlu di perhatikan untuk anda yang baru ingin mencoba memelihara ikan hias laut adalah harga ikan hias air laut. Karena umunya ikan hias air laut lebih mahal di bandingkan ikan hias air tawar. Jika anda gagal dalam memeliharanya dana yang di keluarkan tidak akan terlalu banyak.

Demikianlah artikel tentang Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Anda Pelihara dari blog ikan hias air tawar, semoga menambah pengetahuan anda sebelum memulai memeliharanya.


Tag : ikan hias air laut yang mudah dipelihara, harga ikan hias air laut, ikan hias air laut termahal, nama nama ikan hias air laut, contoh jenis ikan hias air laut, jenis ikan hias air laut dan makanannya, jenis ikan hias air laut beserta nama latinnya, nama ikan hias air laut dan gambarnya


Post a Comment for "Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Anda Pelihara"