Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia

Aneka Ikan Koi Termahal  - Ikan Hias Air Tawar. Ikan koi termahal di dunia merupakan anakan jenis ikan koi super. Jenis ikan koi pertama kalinya diketemukan oleh petani Jepang di sawahnya. Petani itu mendapatkan sebagian ikan yang memiliki warna tidak sama. Lalu, sebagian ikan itu dibawa pulang serta dipelihara olehnya. Dari beberapa ikan itu, berkembanglah jadi banyak serta mulai dikenalkan pertama kalinya pada th. 1914 dalam satu pameran. Mulai sejak saat itu, jenis ikan koi mulai populer serta banyak menjadi ikan koi termahal, beberapa penggemar ikan mulai ikut melakukan budidaya ikan koi type ini. 

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia


Seiring waktu berjalan, jenis ikan koi ini begitu banyak yang berminat serta kontes-kontes ikan koi juga mulai banyak diadakan. Di Jepang sendiri, ada satu kontes bergengsi untuk beberapa penggemar ikan Koi yang bernama Supreme Championship. Dalam kontes Supreme Championship itu, ada satu jenis ikan koi sebagai juara pada th. 1976, 1977, serta 1979, yakni jenis ikan Koi Girin Showa yang menjadi ikan koi termahal di dunia saat itu. Lantaran jenis ikan koi ini beberapa kali sudah memenangkan kontes, seorang yang bernama Derry Evans, yang memiliki Kent Koi Center di Inggris, membeli ikan yang memiliki panjang 76 cm ini dengan harga 50. 000 Poundsterling pada th. 1986. Tetapi, jenis ikan koi ini mati sesudah 5 th. dipelihara oleh Derry Evans di Inggris.

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia:


Faktor – Faktor Memilih Ikan Koi

  • Aspek Breeder 
  • Aspek Ikan Itu Sendiri
  • Aspek Fisik 
  • Aspek Corak Jenis Ikan Koi
  • Aspek Kolam Ikan Koi
  • Aspek Operasional


Jenis-Jenis Ikan Koi Termahal dan Terbaik

1 Klasifikasi Jenis Ikan Koi Gosanke

2 Klasifikasi Jenis Ikan Koi Bekko

3 Klasifikasi Jenis Ikan Koi Utsurimono

4 Klasifikasi Jenis Ikan Koi Asagi

5 Klasifikasi Jenis Ikan Koi Tancho

Faktor – Faktor Memilih Ikan Koi

Aspek Breeder 

Ikan Koi Black Dragon adalah hasil dari budidaya perusahaan terkenal di Jepang, yakni Momotaro Farm. Momotaro Farm ini sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dalam budidaya ikan koi super. Dengan beragam pengalaman yang dipunyai oleh perusahaan ini serta sarana yang mumpuni dan dilakukan oleh beberapa tenaga kerja yang merupakan pakar dibidangnya, ikan-ikan yang dilelang tidak bisa diragukan lagi mutunya, dan banyak yang masuk dalam karegori ikan koi termahal. 

Aspek Ikan Itu Sendiri 

Bila anda menginginkan untuk membeli ikan Koi, anda baiknya bagi anda untuk mengetahui tanda-tanda ikan Koi yang berkwalitas atau ikan koi super. Terdapat banyak aspek yang perlu untuk di perhatikan dari seekor Koi hingga jenis ikan koi itu disebutkan mempunyai kwalitas yang bagus. Faktor-faktor itu, diantaranya :
Aspek Genetis Jenis Ikan Koi

Ikan Koi mempunyai kwalitas yang bagus lantaran indukan ikan Koi itu umumnya mempunyai kwalitas yang bagus juga. Oleh karenanya, anda dapat memerhatikan indukannya juga bila bermaksud memilik ikan Koi super yang berkwalitas. 

Aspek Fisik 

Ikan Koi bisa disebutkan bagus dan bisa menjadi ikan koi termahal bila ikan Koi itu mempunyai bentuk badan seperti torpedo. Diluar itu, ikan Koi juga dalam badannya atau sisiknya tak ada cacat sedikitpun atau dapat disebutkan mempunyai badan yang nyaris prima. 

Aspek Corak Jenis Ikan Koi

Jenis Ikan Koi dapat dikatakan berkwalitas bila ikan Koi ini mempunyai corak yang bagus, rapi, teratur, serta tak berantakan. Corak ikan Koi bakal senantiasa berkembang menjadi semakin bagus bersamaan dengan bertambahnya umur ikan Koi itu. Dapat disebutkan corak ikan Koi ini seperti satu ungkapan, yakni tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi dan corak dari jenis ikan koi inilah yang dapat menjadikannya ikan koi termahal.

Aspek Kolam Ikan Koi

Ikan Koi yang berkwalitas / ikan koi super membutuhkan perawatan yang berkwalitas juga. Satu diantara perawatannya yaitu memperhatikan kwalitas air. Air ini bisa mempengaruhi perubahan jenis ikan koi tersebut, terlebih pada corak ikan koi. Hal itu juga begitu di perhatikan oleh beberapa breeder Jepang, terutama perusahaan Momotaro Farm. Bahkan juga, beberapa breeder Jepang mempunyai fasilitas pemrosesan air sendiri di mana memerlukan cost atau biaya yang cukup besar. 

Aspek Operasional 

Jenis ikan koi yang mempunyai kwalitas yang bagus sudah pasti memerlukan cost operasional yang banyak. Hal yang diperlukan oleh ikan yaitu nutrisi serta perawatan paling baik yang dikerjakan oleh beberapa orang terbaik. Besarnya biaya perawatan ini pun menjadi salah satu faktor harga ikan koi.

Jenis-Jenis Ikan Koi Termahal dan Terbaik

Sangat banyak aneka jenis ikan koi termahal serta paling baik yang disusun dalam klasifikasi jenis ikan koi sebagai identifikasi. Dalam masing-masing kelas ada banyak sub kelompok yang macamnya juga cukup banyak dari jenis ikan koi. 

Klasifikasi jenis ikan koi yang umum terbagi atas ikan koi Gosanke, Utsurimono, Asagi, Tancho, Shiro, Hikarimono, Hikarimoyo, Matsuba, Goromo, serta Kawarimono. 

Di bawah ini yaitu kajian tentang jenis-Jenis ikan koi termahal serta paling baik berserta gambar jenis ikan koi yang perlu Anda kenali : 


#1. Klasifikasi Jenis Ikan Koi Gosanke 

Klasifikasi jenis ikan koi Gosanke yaitu ikan koi yang paling popular serta banyak diketemukan di kelompok beberapa penggemar ikan koi. 

Klasifikasi jenis ikan koi ini yaitu gabungan koi dengan warna hitam, merah serta putih, terkecuali Kohaku yg tidak memiliki unsur warna hitam. Ikan koi yang masuk dalam type ini yaitu Kohaku, Sanke, serta Showa. 

a. Type Ikan Koi Kohaku

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Kohaku


b. Type Ikan Koi Sanke

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Sanke 


c. Type Ikan Koi Showa 

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Showa 



#2. Klasifikasi Jenis Ikan Koi Bekko 

Klasifikasi Jenis Ikan Koi Bekko yaitu ikan koi dengan pola warna hitam. 

a. Type Ikan Koi Shiro Bekko

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Shiro Bekko 


b. Type Ikan Koi Ki Bekko

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Ki Bekko 


c. Type Ikan Koi Aka Bekko 

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Ikan Koi Aka Bekko


#3. Klasifikasi Jenis Ikan Koi Utsurimono 

Klasifikasi Jenis Ikan Koi Utsurimono yaitu ikan koi hitam dengan pola berwarna. 

a. Type Ikan Koi Shiro Utsuri

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Shiro Utsuri


b. type Ikan Koi Ki Utsuri 

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
type Ikan Koi Ki Utsuri


c. Type Ikan Koi Hi Utsuri 

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Ikan Koi Hi Utsuri



#4. Klasifikasi Jenis Ikan Koi Asagi 


a. Type Ikan Koi Asagi

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Ikan Koi Asagi


b. Type Ikan Koi Shusui 



#5. Klasifikasi Jenis Ikan Koi Tancho 


a. Type Ikan Koi Tancho Goromo

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Tancho Goromo


b. Type Ikan Koi Tancho Kohaku

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Tancho Kohaku


c. Type Ikan Koi Tancho Goshiki

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Tancho Goshiki


d. Type Ikan Koi Tancho Kujaku

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Tancho Kujaku


e. Type Ikan Koi Tancho Sanke

Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia
Type Ikan Koi Tancho Sanke



Yang mana jenis ikan koi favorite anda ? Semoga jenis-jenis ikan koi termahal di dunia yang sudah di sajikan di blog ikan hias air tawar bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca yang memiliki hobby untuk melakukan budidaya ikan hias air tawar.

Post a Comment for "Aneka Ikan Koi Termahal Di Dunia"