Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Koleksi Ikan di Akuarium Air Tawar TMII

Koleksi Ikan di Akuarium Air Tawar TMII Dunia Air Tawar TMII yaitu tempat wisatawan lihat ikan-ikan air tawar yang cantik serta unik. Tempat ini memiliki beberapa koleksi ikan air tawar. Ada ikan aligator, sampai belut listrik. untuk lengkapnya simak pada penjelasan dan gambarnya di bawah ini ya...



Ikan-ikan di Dunia Air Tawar TMII datang dari beragam belahan dunia. Ada yang datang dari Afrika, lokasi Amerika Utara sampai Amazon. Koleksi ikan didalam akuarium TMII ada yang aneh serta mungkin saja belum pernah Anda saksikan pada awal mulanya. Aneh dalam makna memiliki bentuk yang besar serta tidak sama dengan ikan-ikan biasanya, atau mempunyai langkah pertahanan diri yang unik. 

Koleksi Ikan di Akuarium Air Tawar TMII


1. Ikan Buntal 

Ikan buntal populer lewat cara pertahanan diri yang aneh nan unik. Ikan ini bakal meningkatkan dianya sampai 2 x lipat lebih serta berupa seperti bola. Saat tersebut, membuat dirinya susah terserang oleh ikan lain. 



Ikan buntal dapat Anda jumpai didalam Dunia Air Tawar TMII. Warnanya hitam serta pengunjung bisa didampingi pemandu setempat untuk membuatnya jadi seperti bola. 

 " Dia bakal terproteksi dengan aman, selain bakal pecah bila ditusuk. Awas, janganlah dipegang sisi mulutnya lantaran gigitannya cukup menyakitkan, " tutur sisi biota serta pemeliharaan ikan Dunia Air Tawar TMII, Rohim Sani. 

2. Belut listrik 

Sepintas, bentuk belut listrik tidaklah aneh. Cuma memiliki bentuk saja yang besar serta dapat meraih 1m lebih. Kelebihan belut ini yaitu bisa keluarkan listrik membuat perlindungan diri! 



Anda dapat menjumpai belut listrik di dekat sisi Akuarium Nusantara. Tempatnya dalam satu akuarium besar serta warnanya tampak kuning cerah. Asal tahu saja, belut listrik ini dapat membuahkan listrik sampai 600 volt. Buktinya, Ada lampu yang terhubung dengan sisi dalam akuarium. Bila belut itu keluarkan listrik, jadi lampunya bakal menyala. 

 " Kemampuan listriknya cukup untuk membunuh seekor buaya. Kami juga berikan makan dengan memakai tongkat, " kata Rohim. 


3. Ikan aligator 

Dari namanya saja, ikan yang satu ini telah terdengar aneh. Ikan aligator memiliki badan yang berupa silindirs serta memanjang seperti torpedo. Ikan aligator di Dunia Air Tawar TMII biasanya berwarna coklat atau kehijauan di bagian atas badannya. Namun, ada pula sebagian yang mempunyai totol berwarna hitam. 



Ikan aligator mempunyai moncong yang serupa buaya. Oleh karena tersebut, diberi nama ikan aligator dengan kata lain ikan buaya! 

 " Ikan aligator ini dihadirkan dari Sungai Amazon. Bila telah dewasa, panjangnya dapat meraih dua mtr. lebih, " ucap Rohim. 


4. Ikan Arapaima 

Mungkin saja, Anda tak pernah mendengar nama ikan arapaima pada awal mulanya. Ikan arapaima adalah ikan yang hidup di lokasi Amerika Selatan, serta umumnya didapati di Sungai Amazon. 

Kekhasan ikan ini ada pada bentuk badannya yang sangatlah besar. Bila di alam liar, badannya dapat memiliki panjang sampai 4 m. dengan berat tubuh 200 kg lebih! 



 " Kekhasan ikan araipama yaitu saat langkah dia makan. Jika kita meletakan makanan diatas permukaan air, jadi dia bakal buka mulutnya lebar serta melahap makanan sekalian air serta hawa di sekelilingnya. Waktu tersebut berlangsung ledakan di air serta bunyinya kencang, " tutur Rohim.


Demikianlan blog ikanhiasairtawars yang kali ini membahas mengenai Koleksi Ikan di Akuarium Air Tawar TMII, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog ikanhiasairtawars

Referensi images :
http://travel.detik.com/

Post a Comment for "Koleksi Ikan di Akuarium Air Tawar TMII"