Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Perbedaan Arwana Banjar Red, Golden Red, dan Super Red

Inilah Perbedaan Arwana Banjar Red, Golden Red, dan Super Red - Ikan Hias | Untuk membedakan ketiga ikan hias dari jenis ikan arwana ini dengan mudah mesti yang mempunyai ukuran 10 - 15 cm dan agar lebih gampang membedakan ketiganya haruslah berdekatan. Namun ada permasalahan yang perlu anda cermati karena ikan arwana Golden Red serta Super Red yang memiliki ukuran di bawah 15 cm belum beredar di pasar, hal semacam ini sangat mungkin penjual arwana Banjar Red menyebutnya dengan nama Golden Red atau Super Red kelas 2.


1. Arwana Banjar Red

Mari kita mulai dengan ciri yang dipunyai arwana Banjar Red yang mempunyai warna kuning kehijauan di bagian badannya serta berwarna merah di bagian sirip oleh karenanya dimaksud juga Red Fin Arwana atau arwana sirip merah. Saat akan beli arwana Banjar Red cermati juga di bagian matanya arwana jenis ini dapat rawan terhadapat mata juling. Jika langkah berenang ikan ini tak tenang serta bola matanya senantiasa melihat ke bawah, bisa di pastikan ikan itu alami stres serta matanya kemungkinan jadi juling. Type arwana Banjar Red termasuk juga arwana yang mempunyai tampilan baik. Mempunyai sirip yang bercahaya kuning agak kehijauan juga warna merah kekuningan pada siripnya jadikan ikan type ini banyak diburu beberapa hobies. Ikan ini bernama siluk sirip merah di daerah aslinya yakni Kalimantan Barat tepatnya di sungai Kapuas Hulu, Pontianak. Ikan ini dimaksud sang naga sirip merah bila mempunyai sisik yang tersusun rapi di bagian punggungnya serta ukurannya sama besar.



2. Arwana Golden Red


Setelah itu yaitu ciri Arwana Golden Red yang mempunyai sisik yang indah setara dengan arwana Super Red, dengan sisik yang bercahaya kuning keemasan. Sisik yang berwara cokelat muda juga di bagian ring sisik terlihat kuning keemasan. Semua sisi siripnya mempunyai warna kuning kecokelatan dengan bentuk badan yang lebar serta tidak tipis. Diluar itu langkah berenangnya yang enjoy, tenang, serta berwibawa. Matanya juga senantiasa melihat ke arah atas juga sungutnya yang berwarna cokelat muda mengarah ke atas, ikan type ini dapat dimaksud Golden Dragon atau sang naga emas.




3. Arwana Super Red


Yang paling akhir yaitu ciri arwana Super Red yang berkwalitas mempunyai sisiknya bercahaya pancarkan cahaya warna merah seperti permata merah delima. Diluar itu tak ada cacat di bagian badannya. Sirip yang rapi serta tak juling pada matanya. Beberapa orang umum menyebutnya dengan arti Le Tiaw Lung sang pembawa keberuntungan. Demikian dahulu artikel tentang bagaimanakah membedakan banjar red, golden red, serta super red, semoga berguna buat anda seluruhnya. Baca juga artikel tentang




Referensi :

http://memeliharaikanarwana.blogspot.com/

1 comment for "Inilah Perbedaan Arwana Banjar Red, Golden Red, dan Super Red"

Unknown 10/01/2016 Delete Comment
arwana dimana yg senang kita cari