Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy

Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy - Ikan Hias | Type ikan hias guppy cukup banyak, umumnya ikan hias air tawar ini digolongkan sesuai dengan bentuk pada ekornya. Ikan hias guppy ada dalam type ekor pendek atau short tail dan ikan guppy ekor panjang atau sword tail, serta ikan guppy ekor lebar atau wide tail. Dari beberapa jenis ikan hias guppy inilah dimulai pembiakan guppy, hal ini dilakukan hingga mendapatkan ikan hias guppy varietas baru yang lebih bagus dan memiliki warna yang lebih indah.

Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy
Ikan Hias Guppy
Ikan hias guppy jantan, lebih gampang dikenali dari bentuk badannya yang lebih ramping serta memiliki warna yang cerah, sedang ikan hias guppy betina condong lebih gemuk dengan warna yang redup atau kurang cerah. Ikan hias guppy betina yang sudah dibuahi bisa menghasilkan sampai 60 ekor anakan ikan guppy. Tentu saja jika menginginkan benih ikan guppy ekor lebar dengan warna yang menarik, dapat dikerjakan dengan cara melakukan penyilangan ikan hias guppy jantan yang memiliki warna spesifik dengan ikan hias guppy betina ekor lebar. Hasil penyilangan itu bakal membuahkan ikan guppy yang memiliki ekor yang lebih memiliki warna dan bentuk beragam. Hal yang tidak perlu dicemaskan dari hasil penyilangan ini bahwa ikan hias guppy tidak akan menjadi gampang mati.
Si cantik ikan hias guppy ini nyatanya memiliki ketahanan hidup yang cukup hebat. Jenis ikan hias air tawar seperti inilah yang bakal menghadirkan keuntungan yang berlimpah karena guppy adalah jenis ikan hias yang cantik, tahan banting, mudah dalam pemeliharaan, mudah dilakukan pengembangbiakan, dan juga mudah dilakukan penyilangkan beragam jenisnya, serta yang tak kalah penting murah harga nya.
 Apabila mau memberi pengalaman memiliki akuarium ikan hias pada anak-anak, pelihara ikan hias guppy yang cantik dapat jadi sebuah pilihan. Cukup bermodalkan tempat beling atau yang terbuat dari kaca seperti sisa toples selai atau gelas umum. Pelihara satu ekor ikan hias guppy dalam akuarium, lalu biarkan anak melakukan perawatan ikan hias guppy yang cantik dengan cara memberikannya makan serta bersihkan akuarium dan melakukan penggantian airnya. Tanggung jawab seperti ini pasti tidaklah berat untuk seseorang anak. Dari pengalaman memelihara ikan hias ini, anak akan mendapat pelajaran yang cukup banyak.
Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy
Ikan Hias Guppy

 Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias

  • Anak akan belajar bagaimana mengetahui type ikan hias serta bagaimana melakukan pemilihan ikan hias guppy yang baik. Dalam hal ini anak akan belajar bagaimana memperlakukan mahluk lain dengan baik. Cara memperlakukan mahluk lain dengan baik tentunya menumbuhkan rasa cinta pada sesama mahluk ciptaan Tuhan. 
  • Anak juga belajar memberi perhatian pada mahluk lain hingga hal ini akan menimbulkan sensitifitas pada lingkungannya. Ia akan merasakan bahwa hidup didunia tidak sendirian. Ada mahluk lain yang perlu dikasihi serta disayangi dan di beri perhatian.
  • Bila juga ikan hias air tawar ini kemudian mati lantaran satu ataupun lain hal, anak dapat juga mendapatkan pelajaran arti kehilangan. Bahwa didunia ini ada pertemuan, ada pula perpisahan. Anak belajar memproses perasaan serta emosinya. Hingga jika suatu saat ia kehilangan suatu hal yang jauh lebih besar, anak akan tidak terlampau kecewa serta tahu bagaimanakah mengelola perasaannya. Bawalah sang anak menguburkan ikan hias peliharaannya. Terangkanlah bahwa si ikan hias juga memiliki nyawa serta nyawa itu mesti dihargai lewat cara menguburkannya dengan baik. Hal itu tidaklah tampak terlalu berlebih. Seluruhnya itu yaitu sistem belajar serta bagaimanakah menghormati kehidupan yang lain.
  • Pada hal lain, anak dapat juga diberi pelajaran fotografi lewat cara mengambil gambar si ikan hias guppy dari semua arah. Anak dapat memberikan bingkai dari hasil fotoikan hias guppy yang cantik dan dapat dijadikan kartu ucapan ulang tahun atau kartu ucapan jenis yang lain. Dengan hal tersebut kreatifitas anak mulai di kembangkan dengan cuma bereksperimen berbarengan si ikan hias guppy.
Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy. Semoga dengan kita membaca Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Baca juga ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Dipersilahkan untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini untuk anda jadikan referensi tambahan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.



Sumber referensi : annahiradotcom 

Post a Comment for "Pelajaran Anak dalam Memelihara Ikan Hias Guppy"