Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar

6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar - Ikan Hias | Beberapa tempat penangkaran ikan hias air tawar Arwana (scleropages formosus) bertebaran letaknya. Di Kecamatan Sungai Raya sebagian entrepreneur menangkar ikan hias air tawar ini dengan cara moderen. Mereka bikin kolam, pelihara dalam jumlah besar mulai sejak kecil sampai besar. Lantas memasarkannya ke luar Indonesia. Sayang, beberapa tempat seperti begini tak dapat dikunjungi juga sebagai areal wisata.

Pada bagian pembahasan ikan hias air tawar yang lalu sudah disebutkan 3 jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar. Di bawah ini lanjutan dari beberapa jenis arwana sebagai ikan hias air tawar yang berkembang di semua dunia :

6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar


1. Ikan Hias Air Tawar Green Arwana (Arwana Pino) 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Green Arwana

Ikan Hias Air Tawar Green Arwana 

Dimaksud green arwana lantaran type ikan arwana ini mempunyai warna basic hijau. Walau juga tak mempunyai ring (warna mengkilap di tepi sisik) seperti saudaranya ikan arwana Super Red, Red Tail Golden/Cross Black Golden, ikan hian green arwana in juga memiliki keindahannya sendiri. Varietas ikan hias air tawar ini dapat diketemukan di Malaysia, Kamboja, Thailand, Indonesia & Myanmar. Ikan hias air tawar green arwana umum dikalangan hobbies di sebut juga dengan arwana pino. 
Harga Rp. - 

2. Ikan Hias Air Tawar Banjar Red Arwana 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Banjar Red Arwana

Ikan Hias Air Tawar Banjar Red Arwana 

Type ikan arwana ini kerapkali dikira juga sebagai varietas arwana merah kelas dua. Walaupun demikian, type ikan arwana ini terus mempunyai ciri & khasnya sendiri. Hingga beberapa hobyis tetap masih memburu ikan arwana type ini juga sebagai koleksi. Warna sisiknya yang mempunyai warna basic kehijauan & membuat seperti tapal kuda serta sedikit merah muda di umur dewasa bikin ikan hias air tawar arwana type ini cukup unik. Ikan arwana banjar red di saat umur mudanya, memiliki ukuran 10-15 cm tampak sangatlah serupa dengan arwana super red. Dari warna ekor ikan hias air tawar ini serta sirip yang kemerahan, demikian juga dengan dayung nyaris sama juga dengan arwana super red. Tetapi setelah ikan arwana ini memiliki ukuran 15-20 cm biasanya warnanya mulai beralih. Ekor ikan arwana ini mulai tampak oranye. Ikan arwana banjar red tak memiliki ring biasanya, sama seperti dengan green arwana. Harga dari ikan arwana banjar red juga lebih mahal dari green arwana (pino).

Harga Ikan Hias Air Tawar ini berkisar pada  Rp. 1. 800. 000 

3. Ikan Hias Air Tawar Jardini Arwana (Arwana Irian) 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Jardini Arwana

Ikan Hias Air Tawar Jardini Arwana 

Warna yang dipunyai varietas ikan arwana ini cukup unik. Warna dasar ikan arwana ini yaitu hitam kecoklat-coklatan dengan bintik-bintik kuning ke emasan di bagian tengah sisik-sisiknya, bahkan juga dibagian kepala (pipi) hingga pada sirip & ekornya juga ada bintik-bintik kuning itu. Ikan arwana jenis jardini datang dari australia, walaupun juga kerap diketemukan di pulau Irian. Oleh karena itu ikan hias air tawar arwana type ini dapat kadang-kadang dimaksud arwana Irian oleh beberapa hobyis. 

Jardini arwana sesungguhnya ada dua type warna, yakni warna basicnya lebih gelap serta yang lebih jelas. Ikan arwana jardini yang memiliki warna basic lebih gelap yaitu scleropages jardini serta yang mempunyai basic lebih jelas yaitu scleropages leichharti. 

Harga Ikan Hias Air Tawar ini berkisar pada Rp. 3. 500. 000 

4. Ikan Hias Air Tawar Silver Arwana (Brazil) 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Silver Arwana

Ikan Hias Air Tawar Silver Arwana 

Arwana Brazil atau umum dimaksud Arwana Silver mempunyai bentuk badan yang tidak sama. Dengan bentuk badan yang panjang serta sirip yang panjang juga, dari mulai sisi tengah tubuh hingga pada ujung ekor ikan arwana ini berikan kesan yang sangatlah anggun waktu berenang. Ikan arwana ini bisa tumbuh hingga 50 - 60 cm. Ikan hias air tawar type ini datang dari Amerika Selatan, tetapi pada saat ini sudah bisa di kembang biakkan di indonesia. Memanglah harga dari ikan hias air tawar arwana type ini lebih murah dari type Jardini. Tetapi bila ikan arwana ini sudah memiliki ukuran besar sangatlah indah untuk dilihat. 

Terakhir beredar berita bahwa ikan hias air tawar type ini telah ada dengan warna platinum silver (warna silver ikan arwana tipe ini mirip warna platinum & rata di semua badannya). 

Harga Ikan Hias Air Tawar ini berkisar pada Rp. 2. 000. 000 

5. Ikan Hias Air Tawar Silver Black Arwana 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Silver Black Arwana

Ikan Hias Air Tawar Silver Black Arwana 

Varietas ikan arwana ini dapat datang dari Amerika Selatan serta mempunyai bentuk badan yang sama juga dengan silver arwana, tetapi di bagian sirip hingga ekor ikan hias air tawar ini mempunyai warna hitam. Konon warna hitam dari ikan arwana jenis itu makin lama bakal memudar waktu arwana mulai dewasa. 

Harga Ikan Hias Air Tawar ini berkisar pada Rp. 2. 000. 000 

6. Ikan Hias Air Tawar African Arwana (Arwana Afrika) 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
African Arwana

Ikan Hias Air Tawar African Arwana 

Seperti namanya, type arwana ini cuma diketemukan di Afrika. Bentuk badannya nyaris mirip silver arwana, tetapi bentuk kepala kecil.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai 6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca 6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber dan Referensi:
www(dot)facebook(dot)com


Post a Comment for "6 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar"