Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana

Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana - Ikan Hias | Meyakinkan jenis kelamin ikan hias air tawar arwana adalah merupakan pekerjaan yang “sulit” terutama yang memiliki ukuran kecil dan terus usia belum masak kelamin (2 thn) tidak ada ketentuan baku atau pasti dalam pemilihan jenis kelamin ikan arwana. dengan kata lain tidak ada jaminan pasti untuk tahu kecuali jika ikan hias air tawar arwana sudah bertelur. petani ikan arwana yang mempunyai pengalaman lantas hanya berani berikanlah jaminan (70%-80%). 

Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana
Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana
Diantara cara yang sering digunakan untuk pemilihan jenis kelamin ikan arwana yakni membedakan bentuk kepala ikan arwana. hampir 90% ikan arwana jantan mempunyai bentuk kepala yang makin besar dan serta “kekar” serta bentuk rahang yang lebih dalam dan luas. Tentang ikan hias air tawar ini berkenaan dengan pekerjaan ikan arwana jantan yang bertanggungjawab untuk mengerami telur (mouthbrooder) mulai dibuahi hingga jadi burayak. selain itu ikan arwana jantan memiliki sirip makin besar dan tubuh lebih pipih. tetapi ikan arwana betina berwajah lebih pipih, bentuk kepala ikan hias air tawar ini lebih kecil, dan bentuk tubuh lebih bulat. 

Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana


Selain itu, ada pula satu cara pemilihan jenis kelamin ikan arwana yang unik yang lahir dari jalinan kerja penelitian yang ditangani oleh qian hu dan alex chang dari ngee ann polytechnic. penelitian itu menghasilkan cara arowana gender index. Yang menarik dari cara ini yakni menawarkan satu hal yang simple, murah dan efisien untuk mengetahui jenis kelamin ikan hia air tawar ini. 

Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana
Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana

Pemilihan jenis kelamin dengan agi yakni lewat pengukuran garis-garis linear pada ikan arowana dewasa (usia th. atau lebih). menurut si perancang, probabilitas keberhasilan pembedaan ikan arowana yakni 70%. dengan catatan, bahwa pengukuran harus ditangani pada ikan arowana normal, tak berlaku untuk ikan hias air tawar arwana bongkok atau bonsai.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana. Semoga dengan kita membaca Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber dan Referensi :
ikanias(dot)blogspot(dot)com

Post a Comment for "Cara Membedakan Jenis Kelamin Ikan Hias Air Tawar Arwana"