Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Berburu Ikan Hias di Bandung

Tempat Berburu Ikan Hias di Bandung Salah satu penjual ikan hias yang cukup menyedot perhatian konsumen yaitu di Jalan Peta (Lingkar Selatan). Di pasar tradisional yang jual ikan hias ini sehari-hari senantiasa ramai. Tempatnya sendiri di dekat Lapangan Tegallega/Museum Sri Baduga sebagian puluh mtr. ke arah barat (saat sebelum perumahan Muara). Harga ikan disini bervariatif, dari Rp1. 000-Rp75. 000 untuk type Neon. Juga ada ikan hias kecil yang di jual mulai dari Rp1.000-Rp5.000. Bila Anda memerlukan ikan arwana di sin ada yang di jual dengan harga Rp75.000. 



Belum komplit terasa bila mereka penghobi ikan hias disini tak beli aquarium. Di sin harga aquarium di jual dari dari harga termurah seputar Rp25. 000 sampai 1 Juta Rupiah. Disini, biasnaya ada dua type ikan hias yang di jual, ikan untuk akuarium serta ikan kolam. Ikan hias akuarium serta ikan kolam oleh beberapa pedagang di buat pemisah untuk mempermudah beberapa konsumen. Ikan disini sumbernya dari beragam kota Seperti Bogor, Sukabumi, Tulung Agung serta Jawa Timur. 



Tempat Berburu Ikan Hias di Bandung


Meskipun penjual ikan hias disini banyak mengambil alih bahu jalan, tetapi keadaan saat ini kelihatannya masih tetap " aman-aman " saja dengan kata lain belum ada penertiban. Disini kita dapat lihat penjual ikan berjejer di tepi jalan, dengan memakai roda jualan atau yang berniat menempatkan dengan cara permanen. Ikan-ikan hias dipajang dalam bungkus plastik bening juga ada yang menggunakan bak/aquarium spesial. Beberapa pembelinya terkecuali beberapa penghobi juga ada kecil yang mau beli buat mainan. Tetapi, umumnya memanglah mereka yang mau menaikkan koleksi ikan hiasnya buat dirumah. Penjual ikan hias tradisional disini umumnya buka dari jam 8 pagi sampai adzan maghrib bergema. 



Untuk Anda yang mau mencari alternatif ikan hias lain, dapat ke Jalan Karapitan. Disini ada toko spesial yang jual ikan hias beserta pernak-perniknya. Lantas tempat yang lain ada pula di dekat Universitas Itenas (Jalan Suci) ada Fishta Aquarium. Lantas di samping timur, tepatnya di Pasar Ujungberung ada pula penjual ikan hias di dekat pengeteman angkutan kota. Lalu di daerah seberang Padasuka/Jln Ahmad Yani arah Cicaheum ada toko ikan namanya Palapa Aquarium. Anda dapat juga berkunjung ke Evergreen Aquarium, Jln. Kresna 46 (specialis aquascape). Tempat penjual ikan hias yang lain ada di Jalan Anggrek serta Jalan Pagarsih.


Demikianlah Artikel Tentang ikan hias air tawar  yang pada kesempatan kali ini membahas Mengenal Sejarah dan Jenis Ikan Mas di Indonesia semoga artikel ikan hias air tawar, yang membahas Tempat Berburu Ikan Hias di Bandung dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian


Referensi :
http://bandung.panduanwisata.id/

Post a Comment for "Tempat Berburu Ikan Hias di Bandung"