Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profile Ikan Hias Mandarinfish

Profile Ikan Hias Mandarinfish - Ikan Hias | Berikut ini profile ikan hias mandarinfish dengan nama latin Synchiropus splendidus (syn. Pterosynchiropus splendidus).

Ikan ini datang dari samudra fasifik, tepatnya dari Kepulauan Ryukyu sampai Australia. Mandarinfish yaitu keluarga perciform Callionymidae, terbagi dalam 10 marga serta kian lebih 182 spesies. Genus Synchiropus terhitung 51 spesies, dibagi jadi 10 subgenera. Mandarinfish ada dalam subgenus Synchiropus (Pterosynchiropus) berbarengan dengan Australia LSD-ikan (S. occidentalis) serta ikan-LSD atau psychedelic (S. picturatus). Habitat serta penyebaran ikan hias mandarinfish ini beberapa besar di Negara Malaysia, Indonesia, Filipina serta Australia.. ikan ini umumnya diketemukan juga sebagai penghuni patahan karang yang rusak serta dibawah karang yang telah mati.
Profile Ikan Hias Mandarinfish
Mandarin Fish


Nama Umum:
Mandarin Dragonet, Psychedelic Mandarin, ikan hias ini sering salah disebut sebagai Mandarin Goby (ikan hias ini bukanlah ikan gobi)
Nama ilmiah:
Synchiropus splendidus (syn. Pterosynchiropus splendidus)
Ukuran:
~ 2" - 2.5"
asal Usul:
Ikan hias mandarinfish ini berasal dari Pasifik Barat mulai sekitar dari Kepulauan Ryukyu selatan ke Australia
Habitat alami:
Umumnya ikan hias ini ditemukan pada kedalaman 1-20 m, lebih memilih laguna terlindung dan terumbu perairan pantai. Umumnya damai, tetapi dapat teritorial terhadap spesies yang sama. Pasangan ikan hias mandarinfish telah dikenal untuk berkembang biak di penangkaran (lihat gambar di bawah)
Persyaratan pakan:
Meskipun popularitas ikan hias ini dalam perdagangan akuarium cukup terkenal, mandarinfish dianggap sulit untuk menjaga sebagai kebiasaan makan mereka sangat spesifik. Beberapa ikan hias mandarinfish tidak pernah beradaptasi dengan kehidupan akuarium, menolak untuk makan apapun kecuali amphipods hidup dan copepoda (seperti di alam liar). Karena ikan hias ini grazers, sukses terbesar dalam akuarium ditunjukkan ketika makanan hidup yang cukup tersedia. Individu yang menyesuaikan diri dengan makanan akuarium dianggap cukup kuat.
kesulitan Penilaian:
(1 = easy - 5 = hard)
3 atau 5 - Dalam akuarium yang tepat dengan makanan hidup yang memadai, cukup sulit. Dalam akuarium yang salah tanpa batu hidup yang memadai dan makanan hidup, sangat sulit ..
agresivitas Penilaian:
(1 = shy - 5 = nasty)
2- Umumnya ikan hias yang cinta damai, tetapi dapat keras pada teritorial dan berjuang di antara spesies mereka sendiri atau spesies yang sama dari jenis kelamin yang sama ..
Persyaratan captive:
Kisaran suhu: 72-84 ° F. Spesifik gravitasi: 1,023-1,026. Dapat disimpan secara tunggal, berpasangan atau dalam kelompok. Sangat kuat ikan hias ini di penangkaran dalam tangki yang tepat dengan makanan hidup yang memadai.
opsional Persyaratan:
Sebuah tangki 75-galon atau lebih besar dianjurkan dengan banyak tempat persembunyian. Idealnya tangki matang dengan minimal £ 75 batu hidup (bukan batuan dasar). Sebuah refugium bekerja sama dengan polong akan menjadi sumber besar makanan hidup untuk ikan hias ini, terus memberikan makanan seperti yang polong membuatnya menjadi layar utama.
Terumbu karang Tangki Kompatibel:
Ya - tambahan yang bagus untuk akuarium karang. Akan sering berenang di tempat terbuka sekali nyaman dengan lingkungannya. Akan berburu terus mencari copepoda dan amphipods.
Catatan:
Salah satu favorit saya ikan hias selama mereka sangat aktif dan menyenangkan untuk menonton. Beberapa iksn hias ini lebih tertutup daripada yang lain.
Mereka cenderung untuk tidur di atas pasir pada malam hari, dan dapat berubah sangat pucat dan bahkan menjadi setengah tenggelam. Hal ini normal, tidak perlu takut.
Ikan hias ini sangat tahan terhadap penyakit seperti ich. Mereka tidak dapat kontrak penyakit Ichthyophthirius karena mereka tidak memiliki jenis kulit yang umum sehingga penyakit akuarium ini mempengaruhi pada ikan hias mandarinfish.
Anda dapat mengidentifikasi ikan hias mandarinfish laki-laki dengan tulang belakang punggung panjang yang naik di atas punggungnya; ikan hias perempuan tidak memiliki lonjakan tersebut. Perlu diingat bahwa lonjakan ikan hias mandarinfish laki-laki mungkin telah dipatahkan karena pertempuran atau penanganan, sehingga perlu melihat dari dekat ketika mencoba untuk memasangkan mereka.

Catatan: Semua informasi ikan hias mandarinfish di atas telah dikumpulkan dari berbagai sumber dan harus digunakan sebagai pedoman, bukan aturan baku. Hati-hati saat memilih hewan ikan hias untuk tangki Anda sendiri dan penelitian sebanyak mungkin sebelum membeli hewan apapun. Ingat bahwa karang dan ikan hias tertentu sangat sulit untuk dipelihara jika persyaratan khusus mereka tidak terpenuhi. Informasi yang terkandung di sini adalah untuk membantu Anda membuat keputusan dalam memelihara ikan hias mandarinfish.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Profile Ikan Hias Mandarinfish. Semoga dengan kita membaca Profile Ikan Hias Mandarinfish, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Post a Comment for "Profile Ikan Hias Mandarinfish"