Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Ikan Lohan Sehat di Dunia Ikan Hias Air Tawar

Ciri Ikan Lohan Sehat  di Dunia Ikan Hias Air Tawar - Ikan Hias | Banyak yang yakin bahwa ikan hias flowerhorn atau sangat dikenal dalam dunia ikan hias air tawar disebut dengan ikan lohan, juga sebagai ikan hias yang memberikan keberuntungan bagi pemeliharanya. Keberuntungan itu akan tiba jika dirumah pelihara ikan lohan. Keberuntungan yang dihadirkan ikan lohan jika kita memeliharanya, bukanlah sebatas mitos dalam dunia ikan hias air tawar.


Dengan perhitungan matematis juga jika kita membudidayakan ikan lohan dengan baik serta benar, keberuntungan itu memanglah akan tiba. Ikan lohan termasuk juga salah satu komoditas yang sangatlah menjanjikan. Tetapi tak dapat disangkal, pelihara ikan hias ini terlebih membudidayakan ikan lohan, termasuk kedalam bukanlah pekerjaan yang mudah.

Ikan lohan merupakan komoditas ikan hias air tawar yang memerlukan perhitungan matematis yang jelas dan lengkap agar mendatangkan keberuntungan bagi para pemeliharanya

Ciri Ikan Lohan

Salah satu ciri ikan lohan yang paling menonjol yaitu ada tonjolan di kepala, hingga ikan lohan dimaksud sebagai ikan jenong atau nonong. Diluar itu ciri khas lain dari ikan lohan yaitu badannya yang warna-warni serta kerapkali ada bintik mirip tulisan, itulah ciri ikan hias air tawar yang popular ini. Sampai kini bintik yang mirip tulisan itu semakin banyak yang serupa tulisan Cina serta Arab.

Sekilas ikan lohan yang badannya berwarna-warni itu mengingatkan orang pada sekuntum bunga, tak mengherankan apabila ikan lohan dari negeri aslinya dimaksud dengan nama ikan hias flowerhorn.
Ikan bunga bertanduk itulah arti dari flowerhorn. Tanduk pada ikan lohan mengarah pada tonjolan yang ada di kepalanya. Di market di kenal begitu banyak type ikan lohan diantaranya cencu, golden best, chinwa, fly marking, freehead serta classic. Tiap-tiap type ikan hias air tawar ini mempunyai tanda-tanda khas sendiri.
Terdapat banyak ciri ikan lohan yang berkwalitas baik, apakah itu untuk dibudidayakan atau dipelihara dirumah juga sebagai kesukaan terhadap ikan hias air tawar.

Ciri Ikan Lohan Sehat di Dunia Ikan Hias Air Tawar
Ikan Lohan

Ciri Ikan Lohan Sehat

  • Ikan lohan berkwalitas baik diperlihatkan dengan sirip atas ataupun sirip bawah yang tampak seimbang dengan ekornya.
  •  Lantas, ikan lohan yang berkwalitas baik juga tampak ada bintik mutiara di semua sisi tubuhnya, ada bintik warna hitam yang terlihat begitu jelas mulai terlihat dari insang sampai pangkal ekor.
  • Ikan lohan berkwalitas baik dapat juga dipandang dari matanya yang berwarna merah dengan satu lingkaran penuh dan bentuk tonjolan di kepala yang tampak seimbang hal ini berarti mempunyai ukuran tak terlampau kecil serta tak terlampau besar. 
  • Di bagian sirip serta ekor, ikan lohan berkwalitas baik tampak utuh serta melebar, mempunyai warna bagian dasar yang tampak kuning cerah atau merah cerah serta pada bintik hitam tampak warna perak keemasan.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Ciri Ikan Lohan Sehat  di Dunia Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca Ciri Ikan Lohan Sehat  di Dunia Ikan Hias Air Tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Silahkan baca ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Tambahkan pada bookmark blog ikan hias air tawar ini apabila anda butuhkan sebagai referensi informasi tambahan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Post a Comment for "Ciri Ikan Lohan Sehat di Dunia Ikan Hias Air Tawar"