Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus

Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus - Ikan Hias | Ikan Discus sebagai salah satu jenis ikan hias air tawar yang cukup populer di kalangan pecinta ikan hias cukup mudah di dapat di toko ikan hias tapi biasanya harga yang di dapat sudah cukup mahal karena biasanya ikan Discus yang di beli sudah pilihan dan berkwalitas baik.

Memiliki ikan Discus berkwalitas baik dengan harga murah mungkin bisa di siasati dengan salah satu caranya adalah membeli bibit ikan discus karena masih bibit biasanya harga yang di jual masih murah. Bagi anda yang ingin mencoba sedikit tentangan dengan membesarkan bibit ikan discus bisa menyimak penjelasan dan caranya di bawah ini

Yang harus di perhatikan dalam memilih bibit ikan Discus sebagai ikan hias air tawar adalah kondisinya apakah pergerakannya baik bergerak ke setiapp sisi aquarium, berasal dari indukan yang baik tidak mesti yang juara, jangan malu bertanya ke penjual tentang bibit ikan Discus yang di jual dan terakhir bisa mengajak teman yang mengerti ikan Discus.

Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus


Berikut ini adalah beberapa cara dalam membesarkan bibit ikan Discus :


  1. Agar terlihat bagus, diskus sebaiknya ditempatkan di akuarium standar (induk 50 X 50 X 40 Cm dan anakan diskus 50 X100 X 35 Cm)
  2. Agar ikan diskus tetap hidup dengan baik, sediakan pakan alami seperti dapmia, cacing sutera, cacing super, jentik nyamuk, udang, dan sejenisnya. Diskus juga suka mengkonsumsi pakan buatan campuran dari jantung, hati, daging, udang, ikan, dan sayuran.
  3. Sebaiknya, pembesaran bibit ikan Discus dilakukan secara kelompok. Budidaya secara kelompok ini lebih efektif dan efisien. Budidaya secara kelompok juga memudahkan proses pembesaran

Ikan Discus Sebagai Ikan Hias Air Tawar

Setelah mengetahui cara pembesaran bibit ikan Discus semoga dapat menghasilkan ikan Discus unggulan dan berkwalitas baik dan dengan mau mencoba kita akan tahu kesulitan dan tantangan apa yang di dapat dalam membesarkan bibit ikan Discus.


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus Untuk Ikan Hias Air Tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

1 comment for "Cara Mudah Membesarkan Bibit Ikan Discus"

Unknown 6/30/2015 Delete Comment
Kami menyediakan berbagai macam jenis benih ikan air tawar dalam berbagai ukuran, khususnya lele. Benih kami sangat berkualitas dan lain daripada yang lain karena kami khusus MEMBUAT OLAHAN BAHAN MAKANAN SENDIRI. Prinsip kami adalah menomersatukan pelanggan. Kepuasan Anda adalah poin yang paling utama. Kami juga melayani PEMESANAN ANTAR PULAU di seluruh Indonesia. Jika Anda berminat silakan HUBUNGI Bayu Anggoro : 081216573651 (tidak melayani via sms), atau datang langsung di Alamat kami di Desa Waruberon, RT.08 RW.02, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo.