Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Hal Yang Perlu di Perhatikan Para Pecinta Aquascape

Beberapa Hal Yang Perlu di Hindari Para Pecinta Aquascape - Ikan Hias | Untuk membuat aquascape yang enak dilihat diperlukan beberapa pengetahuan tentang aquascape. Jangan pernah membuat aquascape dengan modal nekat serta asal saja. Informasi yang kurang berkaitan dengan apa saja yang diperlukan dalam aquascape mungkin menjadi penyebab beberapa kerugian. Selain aquascape anda akan tidak terbentuk, uang serta tenaga anda terbuang percuma.


Beberapa Hal Yang Perlu di Perhatikan Para Pecinta Aquascape


Di bawah ini adalah beberpa hal yang perlu di perhatikan dalam membangun sebuah aquascape

1. Membeli tanaman air dengan perawatan serta keperluan yang tinggi, sedangkan aquascape kita memiliki cahaya yang redup, tanpa ada injeksi CO2, atau tanpa ada pupuk dasar, hingga tanaman itu layak saja melting (layu) tidak bisa tumbuh didalam tank.

2. Memakai Aerator Oksigen (O2) pada aquascape dapat lebih meminimalisir kandungan CO2. Ikan segar, namun tanaman mati. Semestinya dengan gerakan air dari filter saja kandungan O2 dalam tank cukup memenuhi.



3. Membeli ikan yang bersifat merusak sehingga mengakibatkan kerusakan. Membeli ikan yang mengonsumsi tanaman air, ikan penggali hingga kerap menggali substrat.

4. Lampu yang menyala 24 jam, karena di alam saja tumbuhan tidak 24 jam penuh bisa terkena sinar kok, buat saja penerangan lampu 12 jam, Selain hemat listrik juga tak membuat air dalam aquascape hangat/menguap.

5. Air dari filter yang masuk ke aquascape seperti air terjun, ini dapat kurang pas, lantaran riak-riak air yang dihasilkan bisa menyingkirkan kandungan CO2 di air, air jadi sangatlah miskin CO2. Selang yang dekat dengan substrat dengan semburan air kencang juga tidak pas, Karena akan membuat substrat terdorong sampai pupuk dasar di bawahnya berhamburan hingga bikin air jadi keruh. Yang benar yaitu gunakan selang tercelup air tetapi janganlah terlampau dalam.

6. Segera menempatkan kayu didalam aquascape. Kayu yang dibeli dari penjual maupun yang didapat dari sungai umumnya masih tetap memiliki kandungan tannin, dapat membuat air berwarna kekuningan, Solusinya saat sebelum menjadikan hardscape, rebus dahulu sampai keluar seluruhnya kandungannya.

7. Langsung menuang air ke substrat waktu pertama setup aquascape. Hal semacam ini dapat mengakibatkan pupuk dasar dibawah susunan substrat keluar berhamburan, juga membuat air yang harusnya dapat jernih jadi keruh. Pemecahannya yaitu sebelumm di beri air tutupi aquascape dengan plastik, lalu siramkan air ke plastik, jadi tak segera ke substrat, atau dapat pula dengan memakai piring, simpan piring di basic aquascape lantas alirkan air ke piring itu.

8. Kayu untuk hardscape yang masih ada kulitnya. Di sela-sela pada kayu serta kulit kayu umumnya ada kotoran atau bahkan juga hewan yang menempati. Pemecahannya kupas dahulu kulit kayunya, bersihkan, rebus.



9. Memakai lampu warna-warni yang di jual di toko aquarium. Ini lampu juga sebagai hiasan ya, bukanlah untuk fotosintesis tanaman. Solusinya belilah lampu hemat daya yang berwarna putih.



10. Memakai obat Snail Killer, obat pembunuh siput. Memang bila keong telah banyak jumlahnya jadi masalah untuk panorama aquascape kita, namun bila ada udang hias di tank kita, jauhi penggunaan obat ini karena bakal membunuh udang juga. Solusi alaminya adalah berikan ikan hias air tawar pemakan keong. 


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Beberapa Hal Yang Perlu di Hindari Para Pecinta Aquascape. Semoga dengan kita membaca Beberapa Hal Yang Perlu di Hindari Para Pecinta Aquascape, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Referensi :

http://diyaquascape.blogspot.com/

Post a Comment for "Beberapa Hal Yang Perlu di Perhatikan Para Pecinta Aquascape"