Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan

Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan - Ikan HiasIkan louhan adalah salah satu tipe ikan hias air tawar yang paling banyak disukai di indonesia lantaran mempunyai motif mandarin pada kulitnya serta terkadang dapat membuat satu tulisan atau angka di sisik badan ikan ikan hias air tawar ini, jika ikan hias air tawar tersebut sudah sampai seperti itu maka harganya bisa sangat mahal. Keunikan ikan hias air tawar ini yang jarang dimiliki ikan hias jenis lain adalah mempunyai jenong di bagian kepalanya.

Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan
Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan

Ikan louhan memiliki 2 tipe jika dilihat dari jenong yang dimilikinya yakni bonehead serta waterhead. Tipe bonehead dari ikan hias air tawar ini atau umum dimaksud jenong batu ini lumrahnya tak dapat jenong, relatif kecil bila ada yang jenong juga. Namun walau demikian bila teratur di beri serangga atau ikan-ikan kecil yang muat dalam mulutnya bila telah mencapai ukuran 25 cm keatas pasti jenongnya dapat muncul dan naik. Tidak sama dengan ikan hias air tawar louhan water head atau kerap di kenal jenong air. bila dibelah di bagian jenong ikan hias air tawar ini ada 3 susunan, yakni tulang, daging serta bentuk yang hampir mirip dengan jeli. Sisi inilah yang nanti dapat tumbuh jenong. bagaimana caranya membedakan ikan louhan itu jenong air atau jenong batu? Langkahnya cobalah saja pencet2 jenongnya, bila keras itu jenong batu namun bila kenyal serta lunak itu jenong air. Tipe ikan hias air tawar louhan dengan jenong air inilah yang paling banyak disukai lantaran ukuran jenong yang bisa bertamabah besar.


Jadi sesungguhnya untuk memperoleh ikan louhan agar cepat jenong ya mesti pilih macamnya yang benar. Jangan sampai kita salah memilih ikan hias air tawar louhan ketika akan membeli ikan louhan yag masih berukuran kecil. Di sana kita perlu kejelian dalam memilih ikan hias air tawar ini. 

Berikut Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Louhan yang masih kecil yang bagus :

Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan
Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan

  • Pastikan Ikan Louhan yang sehat, janganlah beli Ikan Louhan yang yang sakit, umumnya Ikan Louhan yang sakit bakal ditandai dengan bercak bercak putih atau jamur yang melekat pada badannya
  • Bila beli Ikan Louhan anakan jadi pastikan Ikan Louhan tersebut adalah anak ikan louhan yang memiliki kepala yang Jenong, lantaran anakan Ikan Louhan yang jenong jadi Ikan Louhan itu bakal tumbuh dengan Jenong yang lumayan besar.
  • Pastikan Ikan Louhan yang memiliki tubuh pendek serta kekar, lantaran Ikan Louhan yang seperti ini condong agresif serta memiliki daya tarik tersendiri
  • Pastikan Ikan Louhan dengan warna sisik yang contras (cerah) serta bukanlah gelap kehitaman
  • Setelah itu pastikan Ikan Louhan yang agresif serta telah punya kebiasaan dengan manusia, ini dikerjakan untuk hindari dari Ikan Louhan yang stress.
Demikian tips Memilih ikan louhan, semoga bermanfaat dan jangan lupa tambahkan pada bookmark jika artikel ini berguna untuk anda, penulis tidak bertanggung jawab jika ada masalah yang timbul dalam penggunaan informasi pada artikel ini.


Sumber dan Referensi:
Beberapa web di google


Post a Comment for "Tips Memilih Ikan Hias Air Tawar Ikan Louhan"