Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Beternak Ikan Hias untuk Ikan Louhan

Cara Beternak Ikan Hias untuk Ikan Louhan - Ikan Hias | Jika memiliki beragam ikan hias air tawar, tentunya besar keinginan kita untuk mengembang biakan ikan hias air tawar yang kita sukai. Pada artikel ini kita mencoba mengupas cara beternak ikan hias air tawar dan mengembang biakan ikan hias air tawar dari jenis ikan louhan.

Tentunya sebelum kita mencoba mengembang biakan ikan hias air tawar apapun kita terlebih dahulu mesti mengetahu perbedaan jantan atau betina dari ikan hias air tawar yang akan dikembang biakan, begitu juga dengan ikan louhan

Cara membedakan ikan louhan jantan atau ikan louhan betina bisa dilihat dari tiga hal berikut:

  • Amati sisi sirip dorsal bila ada bintik hitam kemungkinan besar betina.
  • Warna ikan louhan betina tak terlampau terang kontras nya di banding jantan.
  • Beri makan ikan hias air tawar ini yang kenyang, cobalah amati bila dari perut ada sejenis vent yang sedikit menonjol dapat di pastikan betina.

Cara Beternak Ikan Hias untuk Ikan Louhan
Ikan Hias untuk Ikan Louhan

Untuk cara beternak ikan louhan sebagai berikut :

  • Nyatanya langkah beternak ikan hias air tawar yang satu ini simple juga bila telah punya kebiasaan. Untuk yang mau mulai coba 1 hal yang mau saya tekankan baiknya benar benar pakai indukan ikan hias air tawar louhan yang sudah siap. Lihat kesiapan indukan dapat ditetapkan dari ukuran ikan louhan ini. Apa sajakah yang diperlukan & bagaimanakah langkahnya?
  • Awalnya siapkan akuarium dengan ukuran P 100cm, L 40cm, T 50cm.
  • Siapkan sekat kaca di dalam akuarium persis serta masukkan induk ikan louhan jantan serta betina, biarlah mereka sama-sama mengetahui terlebih dulu sepanjang lebih kurang 4 hari.
  • Setelah itu amati perut betina, bila vent menyembul bermakna telah bisa untuk digabung. Biarlah mereka menyelenggarakan sistem perkawinan.
  • Serta saksikan sesudah 2 hari, bila bertelur, telur telur ikan hias air tawar ini ada di basic akuarium. Warna telur yang dibuahi yakni bening serta ada bintik spot hitam ditengahnya. Kemudian telur membutuhkan saat seputar 2 hari untuk menetas, bila telah menetas baiknya angkat ke-2 indukan ikan louhan tersebut. Burayak tak perlu di beri makanan dulu sepanjang 4 hari lantaran masih tetap memiliki egg yolk di kantung perutnya, sesudah hari ke 5 burayak telah dapat diberikan Artemia, lantas bisa pula dilanjut dengan pemberian kutu air/cacing sutra. 

Demikian artikel tentang cara beternak ikan louhan, jangan lupa tambahkan pada bookmark anda jika bermanfaat, penulis tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan dalam memahami informasi artikel ini. 

Post a Comment for "Cara Beternak Ikan Hias untuk Ikan Louhan"