Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahukah Anda Sejarah Aquascape di Dunia

Sejarah Aquascape. Aquascape yaitu seni membenahi atau mengatur tanaman di air hingga jadi suatu taman atau kebun air yang indah yang diperlengkapi dengan hadirnya ikan-ikan yang cantik. Beberapa orang yang telah mulai mengetahui aquascape serta mempraktekannya sendiri. Buat mereka yang suka pada seni, aquascape jadi salah satu langkah untuk meningkatkan jiwa seni mereka pada taman serta kebun yang indah yang ada di di air. Dengan aquarium ikan hias air tawar juga sebagai fasilitas paling utama, serta dengan ikan-ikan hias juga sebagai pelengkap. Lantas bagaimanakah aquascape dapat disenangi oleh banyak orang-orang Indonesia. Tersebut bakal dibicarakan sejarah aquascape serta perubahan aquascape didunia. 

aquascaping aquarium
aquascaping aquarium

Sejarah aquascape diawali di Negeri Jepang. Serta datang dari negeri sakura itu. Pada th. 1990, seni aquascape ini dikenalkan oleh Takashi Amano yang datang dari Jepang. Takasi Amano yaitu seseorang pencinta aquarium ikan hias air tawar. Yang bikin seni aquascape jadi suatu seni membenahi aquarium ikan hias air tawar yang populer di semua dunia. Ia juga jadi seseorang aquascaper yang paling punya pengaruh didunia. Tehnik aquascape Takashi Amano ini mengikuti suatu panorama alam yang ada di Jepang dengan style susunan asimetris yang relatif. Tehnik serta style aquascape seperti ini jadi tehnik yang paling disenangi serta dipakai oleh beberapa aquascaper yang lain. Sebagian spesies tanaman yang unik serta sesuai sama karakteristiknya, batu dan kayu apung yang bagus jadikan kombinasi yang menarik serta penentuan yang pas oleh Takashi Amano yang lalu banyak ditiru oleh beberapa besar aquascaper yang kagum pada beliau. Salah satu rancangan yang paling populer serta banyak dipakai yakni rancangan estetika yang diberi nama konsep Jepang wabi-sabi. Konsep aquascape jenis ini menonjolkan suatu kefanaan serta style minimalis dari suatu seni aquascape. 

Tahukah Anda Sejarah Aquascape di Dunia

aquascaping aquarium
aquascaping aquarium

Iwagumi yaitu seseorang aquascaper dari Jepang yang juga pandai membenahi serta mengatur suatu seni yang cantik pada dunia aquarium ikan hias air tawar. Peletakan batu serta konsep tata letak yang baik oleh Iwagumi jadi sangatlah populer. Konsep itu memanglah mencerminkan suatu kebiasaan serta budaya dari Negara Jepang yang diaplikasikan pada aquascape. Konsep itu juga telah di dibudidayakan oleh nyaris semua aquascaper di semua dunia. Aquscape itu mulai masuk ke Indonesia sekitar th. 1990-an. Takashi Amano sampai sampai membuat suatu galeri perihal alam aquarium di Jepang. Disana banyak dipamerkan tanaman alam aquarium ikan hias air tawar yang menarik yang dapat dipraktekan oleh beberapa aquascaper.


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Sejarah Aquascape di Dunia. Semoga dengan kita membaca Sejarah Aquascape di Dunia, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
akvodecor(dot)com
uniqpost(dot)com, swelluk(dot)com

Post a Comment for "Tahukah Anda Sejarah Aquascape di Dunia"