Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki

Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki - Ikan Hias | Type ikan hias air tawar mas koki ini memanglah ikan emas yang banyak di sukai serta popular untuk pengagum ikan hias air tawar mas koki, lantaran lihat badannya yang aneh serta susah digambarkan hingga beberapa orang menyampaikan ikan mas koki ini juga sebagai ikan mas yang fantastik! Ikan mas koki ini termasuk juga ikan hias air tawar yang lamban geraknya hingga didalam akuarium kerap jadi korban bulan-bulanan ikan yang lain. 

Sesungguhnya type ikan hias air tawar mas koki yang asli tidaklah semenarik ikan mas koki yang kita kenal sehari hari. Ikan mas koki bentuk dasarnya sama dengan ikan mas koki umum. Daya tariknya cuma terdapat pada warna merah menyala yang membentang dari pangkal ekor hingga leher ikan hias air tawar ini. 

Namun, keseluruhan bentuk ikan hias air tawar ini serta warnanya sama dengan ikan mas biasanya. Ikan mas yang banyak dicari sebagai ikan hias air tawar ini sering dikenal juga dengan nama goldfish. Serta, didalam suatu akuarium, ikan mas koki tampak demikian elok seperti namanya goldfish (ikan mas). 

Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki

Serta, kelebihan yang paling menarik dari type ikan mas koki yaitu bentuk strainnya yang jauh tidak sama dengan ikan mas koki aslinya. Hingga saat ini, di negeri China sudah banyak dihasilkan strain strain baru dari ikan mas koki ini. 

Bahkan juga seseorang ilmuwan China, yakni Shisan Chen menyampaikan bahwa hingga saat ini ada sekutar 126 strain baru yang betul-betul lain dari aslinya. Serta, memanglah negara pengembang ikan hias air tawar ini yaitu China serta Jepang merupakan dua negara yang paling getol membuat strain baru beragam jenis ikan hias air tawar

Type-Jenis Ikan Mas Koki 

1. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Bubble Eye/Suihogan Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Bubble Eye/Suihogan Goldfish

Spesies ikan mas koki unik yang datang dari Cina ini mempunyai mata yang menunjuk ke atas serta 2 kantung besar diisi cairan, IKan ini dapat tak mempunyai sirip di punggungnya, ikan mas ini dapat tumbuh 6 -8 inchi. 

2. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Ranchu Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Ranchu Goldfish

Ikan mas koki dengan penampilan yg tidak umum ini dikatakan sebagai " raja ikan mas " oleh orang Jepang. Ranchu yaitu hasil dari percobaan perkimpoian silang yang tidak sama dari Lionhead Cina. IKan ini gak mempunyai sirip atas, serta mempunyai banyak warna seperti white, red-and-white, orange, bluse, red, black-and-white, black, black-and-red, Ikan dengan tubuh kuning pucat serta kepala merah sangatlah tidak sering serta langka. 

3. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Butterfly tail/Jikin Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Butterfly tail/Jikin Goldfish

Indah serta menggemaskan namun langka, Jikin dipercaya dari Jepang. Ciri yang paling menonjol yaitu ekor yang mempunyai bentuk X. ekor kupu kupunya mempunyai panjang khas, berupa cerutu atau torpedo. Badan yang putih dengan bibir, sirip serta insang merah. bisa tumbuh hingga 9 inci. Nama yang lain yaitu ekor Merak serta Rokuri. Di AlFath Shop Prafi Sp4, ikan ini masih tetap ada, meskipun dalam jumlah kecil.. 

4. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Telescope Eye/Demekin Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Telescope Eye/Demekin Goldfish

Spesies ini mempunyai mata yang esar serta unik, Variasi ini berwarna belacu, hitam-putih, merah, merah-putih, lavender, coklat, biru, cokelat-dan-biru serta warna hitam. Mereka mungkin saja juga terkadang mempunyai sisik metalik. Walaupun matanya besar, penglihatannya jelek serta tambah baik tak digabung 1 akuarium dengan type lain yang lincah serta diletakkan di akurium tanpa ada benda lanci. 

5. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Oranda Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Oranda Goldfish

Oranda, ikan mas koki unik dari Cina serta Jepang, dicirikan oleh tudung seperti raspberry dikepalanya. Ikan mas koki ini sangatlah populer di semua dunia, serta mempunyai tubuh besar dengan 4 ekor panjang. 

6. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Celestial Eye/Choten gan Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Celestial Eye/Choten gan Goldfish

Salah satu ikan mas koki aneh yang datang dari Cina serta Korea. Mata ikan mas ini seperti mata ikan mas teleskop, namun mengarah keatas Badan ikan ini berupa seperti torpedo, serta tidak mempunyai sirip atas 

7. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Lionchu/Lionhead Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Lionchu/Lionhead Goldfish

Ikan mas koki Unik ini yaitu ikan mas yg tidak mempunyai sirip atas dari Thailand serta hasil dari perkimpoian silang pada lionheads serta ranchus. Mempunyai badan yang besar, lebar serta melengkung ke belakang serta kepala yang besar. 

8. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Ryukin Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Ryukin Goldfish

IKan mas koki berwarna cerah serta menarik dari Jepang ini mempunyai sirip yang besarnya 2 kali panjang badannya, moncongnya juga lancip serta punggungnya bungkuk. Ryukin mempunyai warna seperti merah marun, merah-putih, putih, metalik serta warna belacu. di akuarium yang cukup bagus perawatan ikan hias air tawar ini bisa meraih sampai 8 inci atau 21 cm. Nama julukan yang lain yaitu Fringetail, Fantail, Ribbontail Jepang atau Veiltail 

9. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type Calico/Nacreous Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type Calico/Nacreous Goldfish

Ikan mas koki bernama Calico atau Nacreous ini mempunyai percampuran sisik warna metalik serta transparan yang menyebabkan kesan mutiara. Calico dapat tumbuh hingga 12 inchi. Coraknya terbagi dalam bercak-bercak merah, kuning, abu-abu serta hitam berbarengan bercak gelap serta biru. 

10. Ikan Hias Air Tawar  Mas Koki Type PomPom/Hanafusa Goldfish : 

Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki
Mas Koki Type PomPom/Hanafusa Goldfish

Ikan mas koki hanafusa mempunyai daging yang tumbuh seperti pom pom di seputar hidungnya, tubuhnya seperti lionhead, namun yang tumbuh yaitu hidungnya, terkadang jadi ada daging yang tumbuh hingga melalui bawah rahangnya.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki. Semoga dengan kita membaca Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber dan Referensi:
fungsi-media-internet(dot)blogspot(dot)com

Post a Comment for "Mengenal 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Mas Koki"