Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar

3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar - Ikan Hias | Ikan hias air tawar arwana memiliki nama latin Scleopages sp. Arwana yang dimaksud atau diartikan ikan naga (dragon fish), pla tapad, kelesa, barramundi, saratoga, siluk, peyang, tangkelese, kayangan, atau arowana. Ikan hias air tawar arwana kerap dikira juga sebagai ikan keberuntungan yang bisa menghadirkan hoki serta diakui bisa melindungi rumah dari arwah pengganggu. 

Ikan hias air tawar Arwana memiliki bentuk badan yang cukup unik bila dibandingkan dengan ikan hias air tawar lainnya, yakni memanjang hingga ke belakang serta tubuh ramping mirip pisau. Diluar itu, Ikan hias air tawar ini juga mempunyai ciri khas sendiri, yaitu adanya dua buah sungut yang terdapat pada bibir bawah ikan hias arwana. Bagi ikan hias air tawar arwana ini, sungut itu berperan juga sebagai sensor getar untuk tahu posisi mangsa. Gerakan renang arwana sangatlah anggun serta sisik-sisiknya yang bercahaya menaikkan indah sosok ikan hias air tawar ini. 

Ikan hias arwana termasuk juga type ikan yang dilindungi lantaran ketersediaannya di alam dalam jumlah yang terbatas. Perihal ini pula yang mengakibatkan mahalnya harga arwana. Walau harga ikan hias air tawar ini termasuk juga mahal, tetapi arwana terus diminati oleh bayak orang lantaran keindahannya. 

3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar

Di bawah ini yaitu beberapa jenis arwana sebagai ikan hias air tawar yang berkembang di semua dunia : 


1. Ikan Hias Air Tawar Arwana Super Red 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Arwana Super Red


Ikan hias air tawar arwana type ini datang dari Indonesia, tepatnya berada di pulau Kalimantan sebelah barat di sungai kapuas serta danau sentarum. Ikan hias arwana type ini pada intinya terdiri lagi jadi sebagian varietas berdasar pada warna, yakni warna merah darah (blood red), merah cabe/cabai (chili red), merah oranye (orange red).

Ikan Hias Air Tawar Arwana Red 

Arwana type ini telah mempunyai warna merah pada sirip, ekor, dayung serta sungut mulai sejak kecil yang lalu bakal nampak juga dibagian pipi serta tepi insang. Ring bakal mulai tampak mulai sejak meraih ukuran 25 cm, tetapi pada tahap ini belum mengeluarkan warna merah. Warna merah pada tubuh bakalan mulai keluar pada saat ikan berusia lebih kurang 3-4 th.. Tetapi beberapa hobyis sering menggunakan trik-trik untuk menolong mempercepat perubahan warna, seperti halnya tanning, yaitu pemberian pakan yang bagus untuk perubahan warna, atau mungkin bisa juga dengan meletakkan ikan arwana di kolam yang terserang cahaya matahari segera.

Arwana super red adalah salah satu varietas arwana sebagai ikan hias air tawar kebanggaan Indonesia. Keanggunan serta warnanya bikin ikan hias arwana type ini sangatlah di sukai beberapa hobyis di semua dunia.

Harga ikan hias air tawar ini berkisar Rp. 6. 800. 000 

2. Ikan Hias Air Tawar Cross Black Golden Arwana (X Black Golden) 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Cross Black Golden Arwana

Ikan Hias Air Tawar Arwana Cross Black Golden 

Varietas cross back golden/x back golden ini datang dari Malaysia, seperti di daerah Johor, Perak, Trengganu, serta Bukit Merah . Golden cross back/x back adalah salah satu dari varietas arowana golden.
Sebagai ikan hias air tawar, arwana ini di sebut cross back/x back lantaran ketika dewasa ring pada sisik dapat hingga melalui punggung. Warna emas yang dimiliki oleh ikan hias arwana varietas ini condong lebih jelas/mengkilap. Untuk arwana tipe golden cross back lebih sedikit sulit untuk di peroleh, sehingga untuk harga nya juga akan lebih mahal dari pada varietas ikan hias arwana yang lain seperti Super Red. 

Yang unik dari varietas ikan hias air tawar ini yaitu warna dasarnya yang bermacam, dari mulai blue base, silver base, purple base serta gold base. Spesial untuk type ikan hias air tawar arwana yang mempunyai warna gold base, lebih cepat meraih warna yang penuh (usia muda). 

3. Ikan Hias Air Tawar Red Tail Golden Arwana 

Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar
Red Tail Golden Arwana

Ikan Hias Air Tawar Arwana Red Tail Golden 

Red tail golden yaitu salah satu varietas ikan hias arwana golden yang datang dari Indonesia, terutama Minggu baru - Sumatera. Arwana type ini sifatnya lebih agresif dari Cross Black Golden. Seperti tipe ikan arwana XCross Black Golden, ikan arwana tipe ini dapat mempunyai keragaman warna basic/base color seperti, blue base, gold base, serta green base. Ikan hias air tawar arwana ini bisa tumbuh semakin besar daripada Cross Black Golden.

Kekurangan dari arwana ini yaitu warna sisik biasanya tak dapat hingga melalui punggung serta cuma hingga pada level sisik ke 4 (dihitung dari bawah tubuh ke atas). 

Harga varietas ini lebih murah dari ikan hias arwana super red, walau demikian ikan arwana ini terus mempunyai kebanggaan sendiri untuk pemiliknya. 

Harga ikan hias air tawar ini berkisar Rp. 4. 200. 000

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai 3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca 3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber dan Referensi :
www.facebook.com


Post a Comment for "3 Jenis Ikan Arwana Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar"