Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan

Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan - Ikan Hias | Ikan Koi Tancho adalah Koi dengan warna merah bulat yang khas di bagian kepala serta warna itu tak nampak pada tempat yang lain. Pesona ikan hias air tawar ini dikombinasikan antara warna putih serta bulatan merah pada ikan koi tancho sungguh mirip dengan bendera negara Jepang. ikan hias air tawar ini apabila memiliki warna merah bulat di bagian kepala yang diikuti juga dengan timbulnya warna di lain tempat akan menjadikan ikan hias ini di kenal dengan nama ikan koi Maruten.

Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan
Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan

Walaupun ikan hias air tawar yang cantik ini pada umumnya diasumsikan dengan nama ikan koi tancho kohaku, yang biasa memiliki pola bulat merah pada bagian kepala serta sisi badan yang lain berwarna putih, tetapi tiap-tiap tipe koi yang lain pun pada intinya dapat membuat pola tipe Tancho. Seperti misalnya yaitu tipe Tancho Ogon, yakni koi metalik (platinum, koi kuning, nezu ogon, ) dengan bulatan merah metalik cuma pada kepala. Diluar itu ada juga pola tancho yang nampak untuk tipe koi Sanke serta showa. untuk pola Tancho yang ada pada kelas Gosanke (Kohaku, Sanke, Showa) juga kerap nampak pada arena kontes ikan koi.

Ciri-ciri Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan


Untuk menilainya ikan koi tancho yang yang menawan mereka memiliki ciri-ciri yang perlu diperhatikan yaitu:
  • Warna basic atau latar belakang polos yang bersih serta kokoh. 
  • Warna merah sebagai tipe pola Tancho yang semestinya tajam serta bulat.
  • Bulatan merah besar meliputi seluruhnya sisi kepala namun tak mencapai ke muka serta mata ikan koi
  • Memiliki sisik ikan koi yang rapi.
  • Pada umur muda ikan koi tancho terkadang memiliki pola warna yang tidak stabil, terkadang warna tersebut dapat hilang dikarenakan stres pada habita yang kurang baik, karena itu pastikan memilih ikan koi tancho yang mempunyai kwalitas warna merah yang cukup tebal.
  • Dari semua persyaratan diatas tentu saja kriteria-kriteria umum ikan koi yang baik biasanya juga berlaku untuk ikan koi tancho.

 Ikan Koi Tancho memanglah salah satu type koi yang cukup menawan juga sebagai variasi dari beragam jenis pola koi. Banyak dari para pengagum  ikan hias air tawar yang melengkapi koleksi ikan hias air tawar miliknya dengan Ikan Koi Tancho. 

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan. Semoga dengan kita membaca Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

sumber referensi centralkoidotcom

Post a Comment for "Ikan Koi Tancho Ikan Hias Air Tawar yang Menawan"