Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memelihara Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar

Cara Memelihara Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar - Ikan HiasIkan louhan bisa disebutkan gampang dipelihara serta tak membutuhkan perawatan yang rumit. Dengan memakai standard perawatan biasanya, ikan hias air tawar itu telah bakal hidup serta tumbuh dengan baik. Banyak hal yang butuh di perhatikan dalam cara memelihara louhan

Cara Memelihara Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar
Ikan Hias Air Tawar Louhan

Cara Memelihara Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar

  • Cara memelihara louhan pada akuarium dengan ukuran yang ideal. Panjang akuarium disarankan sekurang-kurangnya 4 kali panjang ikan louhan. Ruangan gerak yang cukup banyak bakal menyebabkan perkembangan yang baik.
  • Sebagian hobyis ikan hias air tawar kerap merekomendasikan agar memberi basic akuarium berbentuk kerikil berwarna jelas, seperti merah dengan harapan bakal menyebabkan warna pada ikan louhan. Butuh di ketahui bahwa indukan asli ikan luohan datang dari lingkungan perairan dengan bebatuan berwarna pucat, hingga tak tertutup kemungkinan pemberian basic atau dekorasi ber warna-warni jadi bakal mengakibatkan ikan hias air tawar itu jadi stress. Hingga step spesifik mungkin berkesan bahwa warna ikan hias air tawar terpicu, hal semacam ini karena sebab refraksi atau pentulan warna itu pada sisik ikan hias air tawar yang berkaitan, atau lantaran kecenderungan kekuatan penyesuaian/kamuflase pada ikan louhan yang berkaitan.
  • Untuk menyebabkan warna ikan hias air tawar ini, berikanlah pakan yang mempunyai kandungan beta karoten, atau astaxhantin tinggi. Bahan ini tidak bisa di produksi oleh ikan louhan, hingga butuh ditambahkan pada pakannya. Walau demikian butuh di ketahui bahwa bahan ini cuma bakal dipakai oleh ikan hias air tawar sekedarnya saja. Pemberian yang terlalu berlebih bakal dibuang oleh ikan berbentuk kotoran (faeces).
  • Untuk jadi besar jidat, atau nongnong (nuchal hump) ada bebeberapa versus. Manfaat dari nongnong sendiri pada keluarga cichlid masih tetap diperdebatkan. Sebagian pakar menyebutnya juga sebagai alat untuk berkelahi, juga sebagai daya tarik seksual, juga sebagai alat bantu hidrodinamika ikan louhan, juga sebagai penyimpan cadangan lemak, dan sebagainya.
  • Hasil analisa tunjukkan bahwa nongnong terbagi dalam lemak serta air. Hingga asumsi bahwa nongnong ini juga sebagai penyimpan cadangan lemak memanglah beralasan. Dengan hal tersebut pemberian pakan memiliki kandungan lemak diinginkan dapat menyebabkan pertumbuhan ikan hias air tawar louhan.
  • Beberapa hobyis ikan hias air tawar louhan menempatkan cermin pada akuarium ikan louhannya dengan harapan bakal menyebabkan perkembangan nongnong. Hal semacam ini nampaknya disandarkan pada anggapann bahwa " nongnong " yaitu alat berkelahi. Hingga pemasangan cermin diinginkan bakal merangsang perkembangan nongnong disebabkan ikan louhan terasa seolah mempunyai musuh. Beri pakan seperlunya dengan pakan yang memiliki kandungan nutrisi pas serta seimbang.
  • Ikan louhan bisa terima pakan hidup, seperti udang, ikan serta cacing ; pakan beku, serta pakan buatan (pellet) 
  • Jagalah kwalitas air dengan filter yang ideal. Kerjakan perawatan teratur pada akuarium, filter, serta check kesehatan ikan louhan anda dengan cara periodik. Kerjakan koreksi secepat-cepatnya jika didapati penyimpangan pada parameter air.

Demikian artikel cara memelihara louhan, jangan lupa tambahkan pada bookmark anda jika bermanfaat. Penulis tidak bertanggung jawab atas kesalahan pemahaman informasi pada artikel ini.

Post a Comment for "Cara Memelihara Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar"