Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Penyebab Ikan Koi Mati

6 Penyebab Ikan Koi Mati - Ikan Hias | Terdapat beberapa pemicu yang bikin ikan koi anda di kolam mati. Walau awal mulanya ikan hias air tawar anda baik-baik saja waktu dibeli serta masuk kolam, tetapi banyak penghobi ikan koi terperanjat merasakan ikan hias air tawar kesayangannya mati. Di bawah ini beragam kemungkinan Pemicu ikan koi mati :

6 Penyebab Ikan Koi Mati

1. Pestisida

Pestisida adalah zat pembunuh yang dapat mengakibatkan kematian pada ikan hias air tawar ikan koi. Bila kolam ikan hias air tawar anda dialiri air dari selokan pasti pestisida dapat masuk ke sana dengan gampang. Air hujan yang masuk ke kolam dari genting serta luapan dari selokan sangat mungkin masuknya pestisida mematikan ke kolam ikan koi anda. Pestisida dapat juga masuk lewat peralatan kolam ikan hias air tawar, makanan serta tangan manusia. Untuk menghindar kematian ikan koi lantaran pestisida ini yakinkan tak ada akses masuk pestisida ke kolam ikan hias air tawar koi milik anda.

Penyebab Ikan Koi Mati
Ikan Hias Air Tawar Koi

2. Virus Serta Bakteri

Virus serta bakteri adalah pembunuh ikan koi yang cukup mematikan serta kemunculannya pada kolam ikan hias air tawar koi sangatlah mungkin saja berlangsung. Tetapi dengan kesehatan serta system kekebalan badan yang baik, ikan koi bakal tahan pada serangan bakteri serta virus. Untuk menghindarkan ikan hias air tawar anda dari serangan virus serta bakteri mematikan pada ikan koi langkah yang dapat dikerjakan yaitu melindungi kebersihan serta kwalitas air kolam ikan hias air tawar anda. Hindari juga beragam benda yang dapat melukai ikan koi, umpamanya batu-batu tajam, dinding serta basic kolam yang tajam yang dapat bikin koi terluka. Luka bakal menyebabkan infeksi oleh bakteri yang menyebabkan pada kematian ikan koi.

3. Ikan Kekurangan Oksigen

Ikan koi sagat peka pada keperluan oksigen, kekurangan oksigen pada kolam ikan hias air tawar anda sangatlah mungkin saja bikin ikan koi mati. Ikan koi membutuhkan kandungan oksigen spesifik pada kolam. Untuk hindari kematian ikan koi lantaran kekurangan oksigen yakinkan kolam ikan hias air tawar anda cukup oksigen dengan beragam langkah umpamanya memberi aerator, air terjun, air mancur serta lain sebagainya.

4. Dikonsumsi Predator

Predator pada ikan koi dapat berbagai macam, di alam bebas atau kolam lumpur dapat dikonsumsi ular, linsang, burung serta lain sebagainya. Ikan koi di kolam rumah dapat dikonsumsi kucing atau hewan peliharaan yang lain.

5. Parasit Pada Ikan Koi

Ikan koi dapat juga terjangkit parasit pada badannya umpamanya saja kutu air atau kutu Jangkar. Parasit pada koi jadi pemicu kematian ikan koi dengan cara perlahan. Parasit pada koi bakal mengakibatkan luka serta dapat infeksi hingga makin lama bakal mengakibatkan kematian koi.

6. Kualitas Air Yang Buruk

Kualitas air yaitu nomer satu dalam pelihara ikan koi, karenanya kualitas air kolam ikan hias air tawar yang jelek yaitu pembunuh nomer satu untuk ikan koi. Ada pameo bahwa pelihara ikan koi pada intinya yaitu melindungi kualitas air dengan baik. Yakinkan senantiasa kualitas air kolam ikan hias air tawar koi anda senantiasa bagus untuk menghindar kematian ikan koi.

Banyak kematian yang terjadi di dunia ikan hias air tawar dan juga terjadi pada Ikan Koi dikarenakan Kualitas Air yang Buruk, karena itu pemantauan dan perawatan pada kualitas air di kolam ikan hias air tawar anda sangat di utamakan

1.     Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai 6 Penyebab Ikan Koi Mati. Semoga dengan kita membaca 6 Penyebab Ikan Koi Mati, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

sumber referensi centralkoidotcom
ri

Post a Comment for "6 Penyebab Ikan Koi Mati"