Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus

Ikan Hias. Mungkin saja umumnya penggemar ikan hias discus mempunyai tantangan yang sama dalam membesarkan ikan mereka sesuai harapan tiap orang. beberapa orang memberi predikat ikan hias discus juga sebagai ikan yang ‘mudah sakit’, hingga beberapa orang gampang menyerah sesudah tidak berhasil dalam pelihara ikan hias discus. Tetapi, hal semacam ini akan tidak berlangsung apabila anda tahu prosedur pemeliharaan sesuai sama stkamur kebersihan serta kesehatan ikan hias discus anda. Hal semacam ini terkait erat dengan pemberian pakan serta intensitas pergantian air pada akuarium.

Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus
Perawatan Ikan Discus

Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus

Beberapa permasalahan yang kerap berlangsung pada ikan hias discus adalah stress pada ikan. Berdasar pada pengalaman beberapa orang tentang ikan yang stress adalah gampang terkena penyakit. Hal semacam ini disebabkan lantaran terganggunya sistem metabolisme pada ikan. Diluar itu, butuh anda kenali bahwa tiap-tiap akuarium mempunyai koloni mikroorganisme baik yang berguna ataupun tak berguna (membawa penyakit).

Tips Perawatan Ikan Discus

Suhu Temperatur Akuarium Air Tawar 


Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus
Akuarium Ikan Hias
Untuk menghindar terjadinya hal yg tidak di idamkan, beberapa hal mesti anda cermati dengan baik. keadaan lingkungan akuarium sangatlah punya pengaruh pada kesehatan ikan hias discus anda. Karenanya, janganlah terlampau pelit untuk sediakan beberapa alat penunjang ikan hias discus, contohnya adalah pemanas (heater) yang anda butuhkan waktu keadaan temperatur air tak meraih suhu yang diperlukan ikan hias discus. Umumnya, pada daerah beriklim tropis seperti di Indonesia sekarang ini diperlukan sekurang-kurangnya dibutuhkan temperatur pada 27-32⁰C.

Cahaya Akuarium Air Tawar

Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus
Akuarium Ikan Hias

Penyinaran juga jadi aspek utama dalam pemeliharaan ikan hias discus. Upayakan anda berikan cahaya pada akurium dengan cukup. Penyinaran yang cukup dapat juga memberi kesan indah pada corak ikan hias discus anda, tetapi penyinaran yang terlalu berlebih bakal tingkatkan suhu air yang bisa menyebabkan perkembangan lumut di akuarium.

Kebersihan Akuarium Air Tawar


Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus
Ikan Hias Discus
Kebersihan air akuarium jadi hal paling utama sebagai perhatian saya. Umumnya saya ganti air akuarium kurang lebih 2x tiap-tiap minggunya. Tetapi, jika terlampau repot, 1 minggu sekali jadi keharusan paling utama mnegacu pada kesehatan ikan hias discus yang dipelihara. Pergantian air yang diperlukan juga tak kuras air keseluruhannya pada akuarium, namun kurangi air sepertiga air di akuarium lalu isi kembali air bersih sesuai sama intensitas air yang menyusut.

Dengan keadaan akuarium yang maksimal, keadaan ikan hias discus anda bakal terlepas dari stress serta munculnya penyakit. Jadi, semaksimal mungkin saja usahakan untuk membuat habitat ikan hias discus yang nyaman serta bersih. Dengan keadaan itu, ikan hias discus anda bakal makin aktif serta responsif hingga mempunyai nafsu makan yang baik juga agar kesehatan ikan hias discus bisa terbangun.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus. Semoga dengan kita membaca Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Lihat juga ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Penulis tak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.



Sumber referensi : ikandiscus
 

Post a Comment for "Wajib Tahu ! Perawatan Ikan Discus"