Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra

Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra - Ikan Hias | Rummy Nose Tetra (Hemigrammus rhodostomus) yaitu spesies ikan air tawar tropis characin yang datang dari Amerika Selatan, popular di kelompok fishkeepers juga sebagai ikan aquarium. Salah satu dari banyak type tetra kecil yang mempunyai genus yang sama. Ikan ini mempunyai panjang 5 cm (2 inci) saat telah dewasa, serta adalah favorite di kelompok penggemar ikan hias air tawar tropis. Nama umum diaplikasikan pada beberapa besar ikan ini yaitu " Rummy Nose Tetra  ", walau nama umum yang lain yang beredar (seperti " firehead tetra " untuk H. bleheri, menurut FishBase).



Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra


Red Nose Tetra dan Aquascape 

Rummy Nose Tetra adalah ikan hias air tawar yang suka berkelompok, yang rapat baik di alam liar ataupun dalam aquascape. Mengakibatkan, ikan-ikan ini mesti dipelihara dalam grup yg tidak kurang dari 6 ekor, dengan volume air aquascape sekitar 25 gallon/80 liter. Ikan ini penggemar air hangat, kisaran suhu untuk pemeliharaan seputar 24° C sampai 31° C, dengan ikan terkadang memerlukan suhu setinggi 33° C untuk berkembang biak.


Banyak ikan hias yang bisa dipelihara dengan rummy nose tetra, diantaranya gurami kecil, tetras, barbs, danios, rainbow australia, serta beragam ikan lele, seperti Ancistrus. Ikan ini tidak bisa disimpan dengan cichlids Afrika lantaran mereka mempunyai parameter air yang sangatlah tidak sama. 



Kandungan kimia di air yang disenangi oleh ikan-ikan ini, seperti dapat diambil kesimpulan dengan gampang dari habitat liarnya, air yang lembut, air asam (kekerasan tak lebih tinggi dari 6° dH serta pH seputar 6, 4-7, 0 pasti disenangi, bila sangat mungkin) walau untuk maksud pemeliharaan, pH air akuarium bisa sekitar 5, 6-7, 4.

Tetapi, bila mau membudidayakannya, Rummy Nose Tetra memerlukan air yang lembut, air asam, pada majalah Tropical Fish beberapa waktu terakhir melaporkan bahwa riset pada ikan ini tunjukkan bahwa tingkat ion kalsium tinggi di air menginduksi sterilitas pada ikan ini. Suatu akuarium yang ditanami tanaman air hidup bakal lebih disenangi oleh ikan-ikan ini, terlebih bila tanaman termasuk juga spesies berdaun lembut seperti Cabomba serta Myriophyllum.

Rummy Nose Tetra adalah type omnivora serta bakal terima makanan serpihan beberapa besar, bila terlampau kecil, namun juga mesti mempunyai sebagian makanan kecil seperti artemia, daphnia, frozen bloodworm, tubifex, serta micropellet untuk melengkapi diet mereka. pelet tropis terbenam sangatlah ideal buat mereka. Usia untuk rummy nose tetra di akuarium umumnya 5 hingga 6 th. dengan perawatan yang baik.



Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra. Semoga dengan kita membaca Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Post a Comment for "Mengenal Ikan Hias Air Tawar Rummy Nose Tetra"