Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Lampu Aquascape

Jenis Lampu Aquascape - Ikan Hias | Pemilihan cahaya untuk aquascape tidak boleh sembarangan hal ini di maksud mencegah tanaman air mati karena pemakaian lampu aquascape yang tidak sesuai. Daya lampu juga harus di sesuaikan dengan ukuran aquarium untuk aquascape yang kecil di anjurkan menggunakan lampu aquascape ber daya watt rendah hal ini di lakukan agar aquascape terlihat indah dengan lampu yang sesuai.


Dalam pemilihan lampu aquascape yang perlu di perhatikan adalah sesuai dengan ukuran aquarium, sesuai dengan tema aquascape dan sesuaikan cahaya agar tidak menyebabkan tanaman mati dan mengganggu ekosistem didalamnya


Jenis Lampu Aquascape


Jenis lampu aquascape untuk dipakai pada aquascape sesuai dengan ukuran serta tema aquascape yang anda miliki. Terdapat banyak jenis lampu aquascape yang bisa dipakai, diantaranya : 


Lampu PL

Type lampu aquascape ini memiliki ukuran lebih kecil tetapi nyatanya memiliki tingkat lumens yang lebih tinggi dibanding lampu TL, hingga kita bisa menempatkan semakin banyak lampu untukaquascape kita, hingga lampu type ini pas untuk aquascape high light. Ukuran standard lampu PL= 18 watt (21cm, 1200 lumen), 24 watt (31cm, 1800 lumen) serta 36 watt (41cm, 2900 lumen). 

Lampu TL


lampu aquascape ini adalah type lampu yang paling banyak dipakai untuk aquascape. Dengan jenis silinder memanjang bisa memberi keuntungan penyebaran sinar dengan cara rata keseluruh pojok aquarium. Tetapi lampu ini memiliki ukuran yang cukup besar, hingga banyak mengonsumsi ruangan atas aquarium bila dipakai di aquarium high light. Ukuran umum lampu TL = 18 watt (60cm, 1300 lumen), 36 watt (120cm, 3250 lumen) 

Lampu Metal Halide


Type lampu aquascape ini pas digunakamn pada aquarium yang mempunyai kedalaman atau ketinggian kaca yang kian lebih 60cm. Lantaran lampu ini memiliki intensitas lumens tertinggi dibanding type lampu yang lain. Tetapi perlu diingat bahwa kemampuan lumens lampu ini terlalu fokus di ruang pas di bawah lampu, hingga membutuhkan perhitungan yang pas untuk memastikan jumlah lampu Metal Halide yang bakal dipakai. Ukuran umum lampu Metal Halide = 70 watt (5500 lumen), 150 watt (12. 000 lumen) serta 250 watt (20. 000 lumen)


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Jenis Lampu Aquascape Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca Jenis Lampu Aquascape Untuk ikan hias air tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Post a Comment for "Jenis Lampu Aquascape"