Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape

Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape - Ikan Hias | Keindahan taman dalam air yang ada dalam aquascape rasanya terasa sepi tanpa kehadiran ikan hias air tawar di dalamnya. Walaupun memang ada sebagian orang yang hanya menyukai design aquascape berisi tanaman saja dengan alasan dengan menaruh ikan hias di dalam aquascape menyebabkan air cepat kotor. Tapi sebenarnya kekhawatiran ini bisa di siasati dengan memberikan ikan hias berukuran kecil atau tidak terlalu banyak.


Yang terpenting adalah pemiliham ikan hias air tawar yang pas untuk aquascape anda baik jenis dan kriterianya. Ada beberapa jenis ikan hias yang suka mengkonsumsi udang hias aquascape, tanaman aquascape atau ikan hias lain dalam satu aquascape.

Ikan apa saja yang cocok untuk aquascape kesayangan anda, pada artikel kali ini akan di bahas beberapa jenis ikan hias sebagai pelengkap aquascape.

Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape

Di bawah ini adalah Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape berikut dengan penjelasanya.

IKAN DISCUS : 
Ikan yang memiliki badan pipih yang memiliki nama latin SIMPISODON DISCUS ini suka pada tempat yang sedikit panas untuk melindungi warnanya serta suka pada air yang sedikit asam. 
Ikan ini berkembang biak dengan tempelkan telurnya pada benda yan keras serta menjaganya hingga menetas. Ikan ini suka pada pakan ikan berbentuk pelet, cacing beku, serta udang, jadi dianjurkan pada anda tidak untuk mencampurkan ikan ini bersama udang di aquascape



IKAN RAINBOW : 
Ikan yang peredaranya dari papua nugini yaitu ikan yang cukup damai serta sangatlah indah bila di taruh di aquascape dengan cara berkelompok. Ikan ini mengonsumsi cenis makanan berbentuk cacing beku, pelet, serta mengonsumsi crustacea kecil. 



IKAN MANFISH : 
Ikan yang cantik bernama latin PTEROPHYLLUM SCALARE ini memiliki karakter kalem serta tenang. 
Ikan ini senang mengonsumsi pelet, cacing beku, serta udang. Ikan ini sedikit usil lantaran bila ada ikan kecil di dekatnya terkadang buntut ikan kecil itu bakal digigit ikan ini serta suka mengonsumsi udang hias anda. 
Ikan ini pas di taruh untuk aquascape karna ikan ini tak mengonsumsi tumbuhan.  



CONGO TETRA : 
Ikan ini datang dari sungai kongo di afrika. Ikan ini memiliki warna yang indah serta memiliki nama latin  PHENACOGRAMMUSINTERRUPTUS. Ikan ini mengonsumsi krustasea kecil serta mengonsumsi pakan buatan serta pas untuk aquascape karna badannya yang berwarna warni serta tidah mengonsumsi tumbuhan. 



IKAN RED LINE TORPEDO BARB : 
Ikan yang memiliki ciri garis merah serta panjang seperti torpedo ini yaitu type dari ikan barb dan 
ikan memiliki nama latin PUNTIUS DENISONII yaitu ikan yang mengonsumsi pelet, cacing beku, krustacea kecil serta udang. Ikan ini bagus untuk aquascape yang memiliki ukuran panjang. 



IKAN GUPPY : 
Ikan yang memiliki julukan millionfish ini yaitu ikan livebearer serta memiliki nama latin POECILIA RETICULATA. ikan ini dapat dimasukan ke aquascape serta dapat berdampingan dengan udang hias. 
makanan ikan guppy diantaranya flake, cacing rambut, cacing darah, cacing beku, kutu air, serta chu. 



IKAN TETRA : 
Seluruhnya type tetra dapat masuk ke aquascape. ikan type ini memiliki sebagian jenis yakni cardinal tetra, neon tetra, black neon tetra, blue tetra, silver tetra, lemon tetra, red eye tetra, dan lain-lain. Ikan type ini mengonsumsi pelet, cacing serta cacing beku. 



IKAN BLACK MOLLY : 
Ikan black molly memiliki nama latin POECILLIA SPENOPS dengan ciri ciri tubuh berwarna hitam. 
Ikan ini mengonsumsi algae, pelet, serta krustacea kecil. Ikan ini termasuk juga ikan live bearer. Ikan ini memiliki kerabat dengan ikan guppy serta memiliki sebagian type seperti sailfin mollydan ballon molly. 



Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape Untuk ikan hias air tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Post a Comment for "Jenis-Jenis Ikan Yang Cocok Untuk Mengisi Aquascape"