Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Merawat Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar

Tips Cara Merawat Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar - Ikan Hias | Masuk dalam kategori ikan hias air tawar, ikan louhan adalah salah satu ikan hias populer dengan warna sisik serta tonjolan yang khas dikepalanya. Ikan louhan sebagai ikan hias air tawar ini banyak di disukai dan ingin diketahui cara merawat ikan louhan oleh orang Malaysia lantaran dengan kepala menonjol yang di kenal juga sebagai Karoi atau “Kapal Perang”.


Ikan Louhan yang mempunyai kwalitas baik yakni salah satunya mempunyai Sirip atas bawah serta ekor seimbang, Bintik hitam ikan hias air tawar tampak tegas dari pangkal ekor hingga insan, Lingkaran warna perak keemasan metalik memutari bintik hitam, Terlihat bintik mutiara nyaris di semua tubuh ikan hias air tawar louhan, Warna basic badan merah cerah serta kuning cerah, Sirip serta ekor merekah melebar serta utuh, Nongnong di kepala terlihat seimbang serta Mata merah satu lingkaran penuh.

Untuk yang memiliki ikan hias air tawar louhan dengan tipe Waterhead, ada beberapa kiat-kiat cara merawat ikan louhan agar tetap sehat dan dimungkinkan untuk mempercepat jenong serta mengoptimalkan perkembangan jenongnya. Tips cara merawat ikan louhan supaya lebih jenong sebagaimana dipaparkan di bawah ini.

Tips Cara Merawat Ikan Louhan Sebagai Ikan Hias Air Tawar :

  • Samakan ukuran aquarium dengan ikan louhan punya kalian, idealnya ukuran aquarium untuk ikan hias air tawar ini mesti semakin besar 3/4dari ukuran ikan louhan
  • Yakinkan menggunakan aliran air yang sesuai sama ukuran aquarium
  • Senantiasa menggunakan heater pada aquarium yang diisi ikan louhan
  • Upayakan untuk ganti air aquarium minimum 1-2 minggu sekali sejumlah 1/4 dari semua air aquarium
  • Upayakan untuk kerap berhubungan dengan ikan louhan peliharaan kalian, lewat cara mengajak bermain main dengan tangan atau cermin yang ditempelkan ke aquarium
  • Janganlah sesekali memberi makanan ikan louhan yang telah kadaluarsa, ini untuk hindari dari keracunan yang dapat menyebabkan ikan louhan sakit bahkan juga mati
  • Berikanlah makan yang cukup, cacing, udang, cacing beku, pelet, jangkrik, yang teratur. (Janganlah terus-terusan, optimal 1 hari sekali).
  • Janganlah memberi sinar lampu yang terlalu berlebih.
Demikian beberapa tips cara merawat ikan louhan, semoga bermanfaat dan jangan lupa tambahkan pada bookmark anda jika informasinya berguna, Penulis tidak bertanggung jawab jika timbul permasalahan akibat kesalahan penafsiran informasi dari artekel ini.

Post a Comment for "Tips Cara Merawat Ikan Louhan sebagai Ikan Hias Air Tawar"