Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Ikan Louhan dari Beragam Penyakit Ikan Hias

Cara Merawat Ikan Louhan dari Beragam Penyakit Ikan Hias - Ikan HiasIkan louhan adalah ikan hias air tawar yang cukup populer dikalangan pecinta ikan hias air tawar, ketika ikan louhan yang kita pelihara terlihat aneh entah pada perilaku ada badannya, maka kita mesti lebih waspada dan mencari tahu cara merawat ikan louhan dari penyakit karena kadang para pemeliharanya tidak mengetahui jika ikan ikan hias air tawar peliharaan kita teresebut sedang terkena penyakit.

Cara Merawat Ikan Louhan dari Beragam Penyakit Ikan Hias
Ikan Hias Air Tawar Lohan

Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit dan tips cara merawat ikan louhan dari penyakit yang biasa menyerang.

Cara Merawat Ikan Louhan dari berbagai penyakit


White Spot

Pemicu whitespot pada seluruhnya type ikan hias air tawar yaitu jamur, bakal muncul bercak putih yang tampak disekujur sisi badan ikan yang terjangkit. Bila telah terjangkit kronis, whitespot susah sekali sembuh. untuk pencegahan dapat di beri blitz ich 3 tetes/15 liter air & garam ikan dua sendok makan untuk jumlah air yang sama. langkah pencegahan yg tidak kalah juga penting senantiasa jagalah kebersihan air, oleh karenanya bila berikan makan ikan louhan diupayakan sedikit demi sedikit agar tak berlangsung penumpukan yang mengakibatkan munculnya jamur

Bisul Mulut

Pemicu paling utama yaiut bila diserang renik Crustaceae (sejenis udang), dengan tanda-tanda seperti luka memerah pada mulut ikan hias air tawar louhan yang bermula dari luka infeksi disebabkan jamur, pakan yg tidak pas, atau mungkin saja sesudah perkelahian. pengobatan nya lewat cara mengisolasi ikan louhan, berikanlah antibiotik pada mulut louhan yang diserang. Janganlah lupa juga sepanjang belum pulih puasakan ikan hias air tawar louhan, umumnya sesudah 3-4 hari bakal berangsur lebih baik.

Luka

Luka disebabkan perkelahian relatif lebih gampang sembuh, kurangi kemampuan air di akuarium, berikanlah obat untuk ikan hias air tawar yang tersedia banyak di toko ikan hias, untuk mempercepat penyembuhan ikan louhan baiknya berikanlah pakan seperti udang sungai hidup, karena kandungan protein yang tinggi.

Dropsi

Louhan yang dropsi tunjukkan tanda-tanda ruang seputar perut memerah serta jadi bengkak, ini karena pakan yang masih tetap menaruh bakteri dengan kata lain tak higienis. Pengobatan bisa dikerjakan dengan pemberian obat antibiotik & antiparasit dengan cara berbarengan, juga imbuhkan garam ikan semakin banyak dari umumnya. Apabila mau lebih sedikit cepat kita dapat memakai water heater sepanjang therapy penyembuhan ikan hias air tawar ini. Volume air sedikit dikurangi & janganlah di beri makan ikan louhan anda dulu sampai menunjuukan tanda-tanda membaik.

Semoga artikel cara merawat ikan louhan ini bermanfaat, silahkan tambahkan pada bookmark anda, penulis tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan interpretasi dalam artikel ini.

Post a Comment for "Cara Merawat Ikan Louhan dari Beragam Penyakit Ikan Hias"