Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Makanan Untuk Ikan Arwana

Makanan Untuk Ikan Arwana - Ikan Hias | Ikan Arwana adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang cukup banyak di gemari baik dari sisi keindahannya maupun hal lainnya. Nah bagi pembaca yang ingin memulai memelihara ikan arwana ada baiknya mengetahui jenis-jenis makanan ikan arwana yang umum di berikan.



Beberapa jenis makanan untuk ikan arwana yang sering di berikan biasanya mulai dari jangkrik, kelabang, ikan kecil dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya mari simak jenis makanan ikan arwana di bawah ini :

1. Cacing Darah Beku. 

Makanan ikan Arwana yang satu ini gampang didapati di penjual ikan hias. Cacing beku sebaiknya diberikan pada anak Arwana dengan ukuran lebih kurang 8 cm. Cacing beku ini baik sekali untuk perkembangan si Arwana kecil. Jika Arwana telah dewasa, Anda dapat memberikannya type pakan lain. 

2. Jangkrik serta Belalang 

Makanan ikan arwana yang satu ini memiliki kandungan banyak protein. Ia mungkin saja variasi menu yang baik. Namun saat sebelum diberikan, yakinkan Anda sudah buang sisi kaki yang tajam serta berduri. Bila lupa, sisi itu dapat melukai mulut juga perut ikan arwana Anda. 



3. Udang 

Makanan yang satu ini baik diberikan pada ikan arwana. Anda dapat pilih udang tawar maupun udang pasar. Namun pada awal mulanya, buanglah sisi kepala, kulit serta ekornya. Potong jadi bagian-bagian kecil saat sebelum diberikan. 



4. Kodok, Cicak serta Kadal 

Makanan ikan arwana yang ini pas sekali jadikan variasi. Tentukan kodok, cicak serta kadal yang sesuai sama ukuran ikan Arwana peliharaan Anda. Pemberian pakan ini janganlah terlalu berlebih ya karena konon dapat bikin Arwana Anda berwarna pucat. 

5. Ulat 

Salah satu type ulat yang paling popular diberikan pada ikan arwana yaitu ulat Jerman atau Superworms. Ulat ini juga bagus diberikan pada anak Arwana karena memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. Walau sekian, yakinkan takarannya pas karena bila terlampau banyak alih-alih sehat, perut ikan Arwana Anda jadi terserang ambein. 

6. Kelabang 

Konon bila ikan arwana di beri makan kelabang tingkat kecerahan warnanya bakal bertambah. Namun makanan ikan arwana yang satu ini sulit sekali diperoleh. Jikalau ada, umumnya harga nya mahal. Namun juga sebagai selingan, tidak ada salahnya bukan? 



7. Ikan Kecil 

Seperti telah dijelaskan pada awal mulanya, ikan Arwana seseorang predator. Jadi, sekali-kali Anda dapat memberikannya pakan ikan kecil. Namun perlu diamati, ikan yang akan diberikan pada Arwana Anda bukanlah ikan sakit, berjamur dan sebagainya. Serta sebaiknya ikan itu di beri dalam situasi mati karena bila tidak, Arwana Anda bakal kepayahan memburu si ikan kecil. Mengakibatkan, ia mungkin menabrak bagian-bagian akuarium. Hal semacam ini punya pengaruh jelek pada keindahan badan ikan arwana

8. Kecoa 

Hewan yang gampang didapati di dapur ini baik diberikan pada ikan Arwana. Kandungan proteinnya tinggi serta dapat kembalikan stamina si ikan arwana. Konon, kecoa ini dapat dapat merangsang nafsu makan ikan Arwana yang lesu. 

9. Pellet-Pakan Buatan 

Sebagian kolektor ikan arwana yakin pada pellet atau pakan instan. Makanan ikan arwana yang satu ini memanglah praktis. Namun baiknya tak terus-terusan pellet karena terdapat banyak ikan arwana yg tidak dapat menyerap seluruhnya nutrisi pada makanan instan itu. Bila Anda memanglah mesti pilih pellet, yakinkan ia memiliki kandungan hati sapi karena kandungan lemaknya baik serta dapat melakukan perbaikan warna ikan.

Demikianlah artikel tentang  9 Makanan Untuk Ikan Arwana semoga dapat menambah wawasan para pembaca sekalian.

Post a Comment for " 9 Makanan Untuk Ikan Arwana"