Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy

4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy - Ikan Hias | Pemeliharan serta perawatan ikan hias guppy relatif gampang. Lantaran keringanan dan kemudahan tersebut menjadikan anak-anak juga dapat dilibatkan dalam memelihara ikan hias air tawar yang satu ini. Ikan guppy terkenal dengan daya tahannya dengan berbagai jenis kondisi air akuarium. Dalam artikel ini akan dipaparkan tips memelihara ikan hias guppy.

Ikan hias air tawar ini menawarkan keindahan dalam fisiknya yang penuh warna, tubuh yang hebat dengan berbagai kondisi air dan kemudahan dalam perawatan dan pemeliharaan merupakan pilihan utama bagi para pecinta ikan hias air tawar pemula.
 
4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy
Ikan Hias Guppy

4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy


  • Air dalam akuarium baiknya ditukar 2 atau 3 minggu sekali atau bergantung pada kekeruhan air. Jagalah keadaan suhu di air dalam kondisi stabil pada 15 – 27 derajat celcius. Kebersihan air ini terkecuali baik untuk si ikan hias guppy, juga baik untuk mata orang yang memandang kecantikan ikan hias air tawar ini. Pikirkan bila air akuarium keruh, bagaimanakah caranya ingin nikmati kecantikan ekor si guppy. Jadi tingkat kekeruhan bakal memengaruhi pandangan mata melihat kecantikan ikan hias guppy serta bakal mengganggu perkembangan ikan hias air tawar ini.
  • Oksigen dalam akuarium sebaiknya dalam kondisi cukup. Sediakan air pump atau alat untuk menyemburkan gelembung air agar kondisi oksigen tetap cukup dalam akuarium. Jika kondisi yang ada tetap dalam kondisi baik, si ikan hias guppy akan selalu lincah berenang kesana kemari. Keindahan ikan hias air tawar ini akan begitu terlihat dengan lambaian ekornya  yang penuh warna menari-nari dalam akuarium. Ketika ikan hias guppy berenang dan menari-nari merupakan waktu yang paling pas mengabadikan keindahan ikan hias air tawar ini.
  • Untuk makanan, baiknya diberikan 2 x satu hari serta janganlah terus-terusan. Makanan dapat dari type makanan alami seperti jentik-jentik nyamuk, lumut ataupun cacing. Potong atau bentuk makanan itu jadi kecil-kecil agar dapat masuk ke mulut ikan hias guppy yang kecil. Bila tidak ingin ribet, makanan dapat juga dibeli di toko ikan hias. Jumlah makanan sesuai dengan jumlah ikan dalam satu wadah. Bila terus-terusan atau terlampau banyak berikan makan, air akuarium bakal cepat kotor serta keruh. Namun bila terlampau sedikit, si ikan hias guppy dapat kelaparan. Maka berikan makan yang sedang-sedang saja. Umumnya sang pen jual guppy yang memiliki ikan hias ini dapat memperkirakan berapakah jumlah makanan yang cocok untuk ikan-ikannya. Hal semacam ini umumnya berdasar pada pengalaman.
  • Untuk lakukan pemijahan ikan hias air tawar ini, cukup tampung dalam tempat terpisah pada indukan ikan guppy jantan dengan indukan ikan guppy betina yang sudah masuk dalam kategori siap kawin. kategori siap kawin ada cirinya yaitu tampak ada bercak noda hitam pada bagian perut belakang ikan hias guppy betina. Jika menginginkan hasil varietas yang bagus, tentukan indukan ikan hias guppy yang bagus juga, dapat dilihat baik warna ataupun bentuk ekornya. Pemijahan dapat berjalan 3 bln. dengan satu bulan sekali kelahiran.
4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy
Ikan hias guppy dalam Plastik

Bila telah cukup mahir dalam soal pemijahan ini, awalilah memikirkan untuk jual ikan hias guppy pada anak-anak sekolah. Mereka juga bakal suka sekali beli ikan hias indah yang harga nya sangatlah murah. Masukan kedalam plastik serta mintalah seorang yang dapat dipercaya untuk memperdagangkannya. Jadi, si cantik ikan hias guppy ini bukan sekedar memberi ketenangan batin waktu memandangnya tetapi akan memberi ketenangan pada isi dompet.

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai 4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy. Semoga dengan kita membaca 4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Anda akan dapatkan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Silahkan membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di anda butuhkan untuk dijadikan referensi informasi tambahan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.



Sumber referensi : annahiradotcom

Post a Comment for "4 Tips Memelihara Ikan Hias Guppy"