Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ikan Discus Termahal

Inilah Ikan Discus Termahal - Ikan Hias | Apakah anda tahu jenis ikan discus termahal? Saat sebelum saya menjawab hal itu, saya bakal coba menginformasikan mengapa type ikan ini dapat sangat mahal. Ikan discus yaitu ikan yang sangatlah populer di kelompok orang-orang dari th. 1990an. 



Discus dijuluki juga sebagai rajanya ikan hias air tawar lantaran ikan ini sangat menarik untuk dipandang dari bentuk badan serta warnanya. Karakter dari induknya yang unik, perkembangbiakannya yang susah diduga, pasar ekspor serta lokal yang luas, serta harga benih serta induk yang relatif mahal. 

Discus datang dari rimba amazon yang kaya semua type spesies hewan serta tumbuhan. Ikan discus yaitu salah satu type hewan yang mempunyai banyak variasi. Hingga peminat yang mau pelihara ikan ini sangat banyak. 

Bentuk badannya yang unik tak seperti pada umumnya.Ikan discus tampak demikian menawan terlebih dengan warna yang menghiasi badannya. Tampak demikian prima untuk di memelihara dalam aquarium, yang bisa menarik perhatian beberapa orang. 

Kita ketahui bahwa type ikan koi serta ikan arwana dalam pasar harga nya dapat meraih beberapa puluh juta rupiah, angka yang cukup tinggi serta mahal untuk suatu ikan. Tetapi ikan discus tak kalah mahalnya dengan ikan koi serta ikan arwana, beberapa jenis menurut klasifikasinya bisa mencapai harga beberapa puluh juta rupiah. 

Di bawah ini yaitu sebagian Inilah Ikan Discus Termahal

  • Albino Bulldog Checkerboard 

  • Albino Bulldog Blue Diamond 

  • Bulldog Leopard Snake 



Albino Bulldog Chekerboard dan Albino Bulldog Blue Diamond yaitu salah satu type klasifikasi discus yang harga nya di bandrol kisaran 12 juta rupiah untuk ukuran ikan ukuran 2,5 inchi. 

Bulldog Leopard Snake yaitu type klasifikasi Ikan discus yang harga nya mencapai kisaran 10 juta rupiah. Ikan-ikan tertulis diatas yaitu hasil pengembangbiakan dari negara Malaysia. 

Tersebut sebagian type ikan discus termahal. Bila ukuran ikan yang masih tetap kecil itu saja telah meraih kisaran harga semahal itu. Bagaimanakah jadinya apabila ikan-ikan itu telah meraih ukuran yang besar? Pasti harga nya sangatlah mengagumkan. 

Harga yang sangatlah mahal untuk satu seekor ikan discus, bila dipandang dari sisi perspektif kolektor sesungguhnya yaitu hal yang sangatlah lumrah. Karena untuk memperoleh type spesies baru itu memerlukan tenaga, waktu dan pikiran yang sangatlah lama untuk memperoleh hasil yang prima serta di idamkan. 

Ikan discus memerlukan waktu 1th. untuk dapat siap disilangkan. Juga sebagai misal kita sebut saja peranakan pertama ini yaitu ikan A. Bila kita mau menyilangkan ikan A agar jadi peranakan yang baru, jadi kita mesti menanti setahun lagi. 

Bila kita mau membuat peranakan yang baru lagi, berarti kita mesti menanti 1th. lagi. Demikian juga selanjutnya. Hal semacam ini memberikan, ikan discus dapat di kembangkan lagi untuk membuahkan type ikan discus yang baru. 

Usaha untuk melestarikan Ikan discus memperoleh tanggapan positif dari pemerintah setempat. Ikan ini dapat di kembangkan di sebagian Negara didunia seperti Malaysia, singapura, kanada, fhilipina serta Australia lewat program pemerintah di semasing Negara. 

Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai  Jenis Ikan Discus Termahal Untuk Ikan Hias Air Tawar. Semoga dengan kita membaca Jenis Ikan Discus Termahal Untuk ikan hias air tawar, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.



Referensi :

http://www.proviantaudio.com/

Post a Comment for "Jenis Ikan Discus Termahal"